Lagi, Lakalantas Maut Renggut Nyawa

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Di Buluh Tumbang Mobil Avanza Terguling

TANJUNGPANDAN-Kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi. Sebelumnya, Jumat (20/2) kecelakaan maut terjadi di Perawas, kali ini kecelakaan terjadi di Desa Tanjungtinggi sekitar 100 meter dari jembatan perbatasan Desa -Keciput Tanjungtinggi, Minggu (22/2), kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Selain lakalantas maut ini, sore harinya, kemarin sekitar pukul 15.00 WIB, sebuah mobil Avanza terguling di simpang tiga Jalan ke Bandara, Buluh Tumbang, Tanjungpandan. Dikabarkan sopir selamat dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, kejadian berawal saat Suci Rahmawati (43), warga Jalan Stadion Barat, hendak liburan bersama keluarga ke Tanjungtinggi dengan mengunakan minibus berplat BN  2412 FB. Dalam perjalanan tersebut dia melaju sekitar 40 kilometer per jam.

Setiba di lokasi kejadian, datanglah pemuda yang hendak menyalipnya laju mobilnya dengan mengunakan motor Suzuki Satria FU BN 5278 FB. Pemuda yang diketahui bernama Eki (16) warga Tanjung Binga itu, akhirnya menyalip dan menabrak bodi mobil.

Baca Juga:  KPK Sorot Tambang Swasta

Usai menabrak mobil tersebut, korban langsung terjatuh dan mengalami benturan di bagian kepalanya, hingga akhirnya korban tidak sadarkan diri. Mengetahui hal tersebut, Suci Rahmawati beserta warga sekitar langsung membawanya ke RSUD Belitung di Tanjungpandan.

Setiba di RSUD Eki langsung mendapatkan perawatan instensif. Namun naas, akibat banyaknya darah yang keluar dari kepalanya, hingga akhirnya nyawa kobran tidak dapat di tolong, korbanpun meninggal di RSUD.

Suci Rahmawati mengatakan, dirinya waktu itu melaju dengan kondisi wajar dan penuh kesadaran dan tidak terpengaruh apapun, termasuk obat. Menurutnya, saat dia melaju, secara tiba-tiba pemuda yang diduga mabuk ini langsung menerabas, hingga akhirnya motor korban membentur bodi mobil Suci.

“Kami kaget, saat secara tiba-tiba dia (Eki,red) menerpak (nabrak,red) mobil saya. Pas saya berhenti korban sudah terjatuh,” ujar Suci kepada Belitong Ekspres di Satlantas Polres Belitung Minggu, (22/2), tadi malam.

Sebelumnya, kecelakaan serupa terjadi di Simpang Bandara HAS Hanandjoeddin, tepatnya di Jalan Bulu Tumbang arah ke Tanjungpandan, Minggu (22/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga kehilangan keseimbangan, mobil Avanza terguling.

Baca Juga:  ABG Tusuk 3 Orang dengan Pisau Belati

Menurut warga sekitar, dirinya tidak mengetahui secara persis kronologis kejadian. Pada saat warga hendak melihat, korban sudah tidak berada di lokasi alias lari. Tak lama berselang akhirnya warga menelepon Satlantas dan polisi membawa mobil tersebut ke Polres.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu Eka Asmayani melalui anggota Lantas Brigadir Nanang Eko seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya dua peristiwa kecelakaan tersebut. Menurut Brigadir Nanang, dua kecelakaan mobil terjadi di Bulu Tumbang dan Tanjung Tinggi.

“Saat ini mobil milih Suci Rahmawati sudah berada di Satlantas. Untuk selanjutnya kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam mengenai kasus ini,” ujar Brigadir Nanang kepada Belitong Ekspres.

Mengenai mobil Avanza, Nanang menambahkan, pengemudi tidak ditemukan keberadaannya. Namun, pihak keluarga (pemilik mobil,red) sudah menemui polisi dan meminta mobil tersebut untuk di bebaskan. “Inikan kecelakaan tunggal dan tidak ada korban, maka dari itu kami kembalikan ke keluarga pemilik,” ujarnya.(kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: