Lagi, Nelayan Sergap Pengguna Trawl

by -

*Kasatpol Air Amankan Bot Nelayan

 

TANJUNGPANDAN-Meski Polisi sudah memberikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya menggunakan jaring trawl, namun oknum nelayan ini tetap nekat, menggunakan jaring yang jelas-jelas dilarang oleh undang-undang tersebut.

Untuk kesekian kalinya, nelayan Dusun Ulim, Desa Lassar, Membalong menyergap oknum masyarakat yang menjaring ikan dan udang menggunakan jaring trawl. Peristiwa ini terjadi di Pantai Nelayan Dusun Ulim, Minggu (10/1), malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu sejumlah nelayan Dusun Ulim memantau di lokasi pada malam hari. Setelah itu, mereka melihat adanya beberapa oknum masyarakat menjaring ikan menggunakan trawl.

Mengetahui itu, sejumlah nelayan ini langsung mengenyergap oknum nelayan ini. Namun, sayangnya nelayan yang kejar berhasil melarikan diri hingga ke Pelabuhan Pegantungan Badau.

Kasatpolair Polres Belitung AKP Joko Suseno Waluyo melalui Bripka Mamik Sugiharto membenarkan adanya informasi itu. Katanya, oknum nelayan yang menggunakan trawl itu sempat dikejar-kejar oleh nelayan Lasar.

“Namun sayangnya nelayan itu berhasil kabur saat di Pelabuhan Pegantungan. Saat ini kami mengamankan kapal bot milik nelayan yang berhasil kabur itu,” ujar Bripka Mamik kepada Belitong Ekspres, Senin (11/1) kemarin. (kin)