Lagi, Polisi Amankan Penyedar Ganja Gorila

by -

TANJUNGPANDAN-Setelah berhasil menangkap dua pengendar Ganja Sintesis (GS), JR alias Johan Renaldi dan AH alias Abdul Hadi, Jumat (24/3) lalu, Polisi kembali menangkap pengedar lainnya, yakni Nardi (24) warga Dusun Petikan Sungai Samak, Badau.

Pelaku ini diamankan di Kawasan Pilang Desa Dukong, Sabtu (25/3) akhir pekan lalu. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 6 bungkus Tembakau Gorila dan satu buah hp yang digunakan untuk melakukan transaksi.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Siswo Dwi Nugro membenarkan adanya info penangkapan Narkotika, yang dilakukan Jajaran Satnarkoba Polres Belitung, yang dibackup Satreskrim Polres Belitung, akhir pekan lalu.

Kata Kompol Siswo, penangkapan ini berawal dari pengembangan yang dilakukan Satnarkoba Polres Belitung, dari hasil penangkapan sebelumnya. “Saat ini pelaku sudah diamankan di Sel Mapolres Belitung,” ujar Kabag Ops Polres Belitung, kepada Belitong Ekspres, Minggu (26/3) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, awalnya polisi dapat informasi keberadaan pelaku dari masyarakat. Mengetahui hal itu, Jajaran Polres Belitung langsung menangkap pelaku, yang diduga hendak melakukan transaksi.

Setelah dilakukan pengeledahan, polisi menemukan barang-barang tersebut. Lantas, Nardi langsung digiring oleh pihak kepolisian. “Dari keterangan pelaku, dia mendapatkan barang tersebut dari luar Belitung,” ungkap Kompol Siswo.

Atas perbuatannya, Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini dijerat Pasal 114 ayat (1) atau 112 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. “Ancaman hukuman diatas lima tahun,”pungkasnya. (kin)