Lagi, Polres Tangkap Motor Knalpot Racing

by -

*Motor Ditahan Sampai Pemilik Ganti Suku Cadang

TANJUNGPANDAN-Polres Belitung tidak henti-hentinya melakukan razia terhadap pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing dan suku cadang tak standar. Selain itu, polisi juga menangkap pengendara yang suka kebut-kebutan di Jalan, Rabu (29/8) malam lalu.
Razia ini dipimpin Waka Polres Belitung Kompol Muslim Nanggala dan Ipda Lia Kamaliah. Sebanyak 17 motor diamankan dalam razia ini. Setelah itu, motor-motor tersebut diamankan di Kantor Satlantas Polres Belitung.
Waka Polres Belitung Kompol Muslim Nanggala seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, razia ini masih menindak lanjuti laporan masyarakat di media massa beberapa hari lalu, tentang banyaknya pengendara mengunakan knalpot racing.
“Kita akan terus melakukan razia, hingga kondisinya kondusif. Target utama adalah motor yang menggunakan knalpot racing dan pengendara yang kebut-kebutan di jalan,” ujar Waka Polres kepada ahwa Belitong Ekspres.
Sementara itu, Anggota Satlantas Polres Belitung Ipda Lia Kamaliah seizin Kapolres Belitung mengatakan, sebanyak 17 pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing sudah tangkap dan diamankan.
“Razia di mulai sejak pukul 20.00 WIB. Motor-motor yang diamankan akan ditahan selama satu bulan. Hal ini dilakuakan agar mereka (pengendara yang menggunakan knalpot racing dan berkendara dengan kebut-kebutan,red), jera dan tidak mengulang perbuatannya kembali,” ujar Ipda Lia.
Selain itu, polisi juga menahan anak-anak yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya tidak memakai helem. “Untuk anak-anak, kita panggil para orang tua. Setelah itu, kami buatkan surat pernyataan yang berisikan bahwa anak tersebut tidak menggulangi perbuatannya dan berkendara sesuai aturan. Yakni memakai helm, tidak kebut-kebutan dan tidak menggunakan knalpot racing,” pungkasnya. (kin)