Lagi, Rumah Budaya Kabong Ikuti Pameran UKM di Singapura

Rumah Budaya Kabong Ikuti Pameran di Singapura

Muhammad Hatta mengikuti acara Lambak Melayu di Tanah Melayu Sri Geylang Serai, Singapura pada 16-25 Agustus 2019.

Promosikan Produk UMK dan Keindahan Belitong

belitongekspres.co.id, SINGAPURA – Muhammad Hatta, pemilik UKM Hatta Rumah Budaya Kabong Belitung kembali mendapat kesempatan untuk mempromosikan Negeri Laskar Pelangi di kancah internasional. Kali ini ikut berpartisipasi di acara Lambak Melayu yang digelar Pemerintah Singapura.

iklan swissbell

Hatta mengaku bangga mendapat kehormatan untuk mengikuti pameran di Tanah Melayu Sri Geylang Serai, Singapura, dari 16-25 Agustus 2019. Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini mendapat undangan dari booft Indonesia El – Salvador Amerika latin

“Ada 1000 stand atau booft yang melibatkan 23 negara dalam kegiatan ini, dan kita satu stand dengan negara El Savador,” terang saat dihubungi Belitong Ekspres, Senin (19/8) kemarin.

Adapun barang-barang kerajinan tangan yang dipamerkan UKM Rumah Budaya Kabong merupakan hasil karya tangannya sendiri. Diantaranya Tanjak Melayu, Baju Kurung, Batik Belitung, Songket, Cual Tampuk Manggis, Aksesoris dan Kebaya Panjang. Untuk memikat wisatawan datang ke Belitung, Hatta juga membagikan brosur tentang keindahan Pulau Belitung.

Tidak sekedar diberikan kesempatan untuk berpastisipasi, UKM yang dipimpin Hatta bersama UKM lainnya dari Indonesia, juga mendapat fasilitas lengkap. Semuanya didanai oleh Pemerintah Singapura.

“Ini murni acara Singapura dan didanai 100% dari Singapora. Mulai dari tiket PP, apartemen, makan, dan jalan-jalan selama acara berlangsung. Juga diberi Bintang Kenegaraan (Wira melayu),” terangnya antusias.

Di Singapura Hatta tak sendiri. Ia ditemani adiknya, Nadia Dedy Suhardi Putri, yang kini bersekolah di SMAN 2 Tanjungpandan. Menurut Hatta, Nadia datang ke Singapura untuk tampil dan menyayikan lagu Pesona Belitung karya Hermanto di malam adat Kenduri Melayu pada hari ini, Selasa (20/08) malam.

Hatta menambahkan, beberapa hari yang lalu, mereka berdua juga menjadi tamu undangan di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk mengikuti Upacara Bendera Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply