Lagi, Satpol PP Tertibkan Pasar

by -

TANJUNGPANDAN – Satpol PP Kabupaten Belitung kembali melakukan penertiban di Pasar Tanjungpandan, Senin (14/9) kemarin. Penertiban berlangsung lancar tak terkendala. Beberapa pedagang disuruh hanya disuruh merapikan dagangannya yang melewati garis batas maksimal. Ada juga beberapa barang/benda pedagang yang diangkut oleh Satpol PP.

Kasi Trantip Saparudin SAP mengatakan, penertiban ini dalam rangka melaksanakan kondusif pasar. Supaya, pasar bersih dan rapi, sehingga memberikan kesan nyaman bagi pembeli. Untuk menertibkan para pedagang Satpol PP menurunkan sekitar 60 personil. Penertiban ini akan berlansung selama dua hari.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung Alkar didampingi anggotanya Sulisman menambahkan, penertiban ini agenda rutin untuk memantau pedagang. Pasalnya saat ini pedagang diberi kesempatan untuk maju melewati batas maksimal karena pasar masih dalam renovasi.

Batas maksimal pedagang menjajakan dagangan sesuai ukuran ujung atap. Besok (hari ini, red) Saptpol PP juga akan melakukan penertiban. Pada penertiban kemarin, Satpol PP hanya membawa meja, tiang penyangga, dan beberapa kotak untuk jualan. Sebagian, para pedagang yang maju dibantu untuk membereskan dagangannya jangan sampai menghalangi jalan.

“Kalau besok masih kita temukan, barang dagangan kita amankan,” tegas Alkar. (ade)