Lagi, SMAN 1 Gantung Raih Prestasi

by -

*Juara Umum OSN Babel 2016

MANGGAR – Untuk kesekian kalinya SMAN 1 Gantung, Belitung Timur (Beltim), mengukir prestasi. Baru-baru ini SMAN Gantung berhasil menjadi juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bangka Belitung 2016, untuk tingkat Provinsi. SMAN 1 Gantung menggondol tiga medali emas dan menempatkan mereka sebagai juara umum OSN Provinsi Babel 2016, sekaligus kali keduanya meraih prestasi yang sama.

“Alhamdulillah, akhirnya target SMAN 1 Gantung tercapai,” ungkap Kepala SMAN 1 Gantung, Sabarudin saat menghubungi Belitong Ekspres, Selasa (13/4) kemarin.

Guru berprestasi tingkat nasional itu mengatakan, capaian ini adalah berkat kerja keras dan kerjasama yang baik antara siswa, guru, dan sekolah. Sukses tim  OSN SMAN1 Gantung tahun ini merupakan sukses lanjutan dari tahun kemarin.

“Keberhasilan ini mengantarkan 3 orang siswa SMAN 1 Gantung di lomba OSN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 15 hingga 21 Mei mendatang, di Palembang Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Sabarudin.

Ketiga siswa tersebut adalah Ferendika Yuan, di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Ridho Pangestu di bidang Geografi dan Leonard Yuda di bidang Kebumian.  Sabarudin menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan mental dan materi siswa untuk berlaga di tingkat Nasional. Sekolah juga akan memotivasi serta mengirim siswa pelatihan pendalaman materi ke berbagai lembaga bimbingan olimpiade.

“Harapan kami, seluruh keluarga besar SMAN 1 Gantung berharap agar tim OSN SMAN 1 Gantung bisa mengharumkan nama Kabupaten Beltim di tingkat nasional,” harapnya.

Satu dari peraih medali, Leonard Yuda tak menyangka atas raihan SMAN 1 Gantung. Peraih medali emas Kebumian ini bersyukur atas raihan tersebut dan berharap dapat berkiprah lebih di tingkat Provinsi.

“Harapan saya, mudah-mudahan bisa dapat medali di tingkat nasional, nanti,” singkat Leonard. Saat dihubungi Belitong. (feb)