Lagi, Swalayan Dibobol maling

by -

TANJUNGPANDAN-Kasus pembobolan mini market kembali terjadi di Belitung. Sebelumnya peristiwa ini terjadi di BM Jalan Jendral Sudirman Pangkallalang, kasus itu kembali terulang AB Mart, Jalan Sijuk Simpang Perumnas RT 15/4 Air Ketekok, Selasa (7/6) kemarin.
Atas peristiwa ini, korban mengalami kerugian Rp 500 ribu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, saat itu pemilik toko Lili Susianti (30) hendak membuka tokonya sekitar Pukul 07.30 WIB.

Sebelum membuka toko, wanita ini menemukan adanya kejanggalan, yakni pintu toko sudah jebol bekas congkelan. Setelah diperiksa, kondisi toko acak-acakan dan uang sebesar Rp 500 ribu yang diletakan di laci kasir lenyap.

Mengetahui hal itu, korban langsung melaporkan ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Belitung. Sementara itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

KBO Satreskrim Polres Belitung Iptu Karyadi seizin Kapolres Belitung AKBP Sunandar membenarkan adanya informasi itu. Katanya, korban sudah melaporkan secara resmi peristiwa yang dialami Lili.

Dijelaskan Iptu Karyadi, dugaan pelaku melancarkan aksinya saat waktu masyarakat melaksanakan sahur. Pelaku masuk ke dalam dengan cara mencongkel setelah itu mengacak-acak barang berharga dan mengambilnya.

Ketika disinggung mengenai dugaan, pelaku adalah satu orang yang sama dalam kasus pembobolan di Babel Mart, Iptu Karyadi mengamininya. Sebab, kemungkinan pelaku adalah satu orang yang sama.

“Tidak menutup kemungkinan, pelaku adalah sama dengan yang sebelumnya. Saat ini, kami masih melakukan pencarian terhadap pelaku,” kata Karyadi kepada Belitong Ekspres.(kin)