Lahbudin Terharu, Kini Rumahnya Layak Huni Usai Dibedah Satpolairud Polres Beltim

by -
Lahbudin Terharu, Kini Rumahnya Layak Huni Usai Dibedah Satpolairud Polres Beltim
Rumah Lahbudin hampir rampung setelah dibedah oleh Jajaran Satpolairud Polres

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Lahbudin (65), warga Dusun Garumedang Kecamatan Damar terharu dan terdiam tidak mampu berkata-kata setelah rumahnya kini sudah menjadi layak huni. Selasa (12/1) kemarin, tempat tinggalnya nyaris selesai dibedah oleh jajaran Satpolairud Polres Beltim.

Pria anak 1 itu senang melihat kondisi rumahnya yang sudah memasuki 90 persen rampung. Bangunan yang tadinya dengan dinding kayu yang sangat rapuh, sekarang menjadi bangunan beton sebagaimana bentuk bangunan yang layak dihuni. “Alhamdulillah, dengan bantuan Polisi rumah kami jadi bagus,” ucap Lahbudin dengan nada haru.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Beltim Iptu Suroso mengatakan, rumah Lahbudin dipilih untuk dilakukan bedah rumah karena melihat kondisinya memang sudah tidak layak huni. Rumah terbuat dari papan yang sudah rapuh dan hampir roboh.

“Berdasarkan penilaian tersebut, untuk itu kami dengan didukung dari pak Kapolres, personil kami dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat bersama-sama menyisihkan sedikit rezeki untuk melakukan bedah rumah kediaman Pak Lahbudin,” tutur Kasat Polairud Iptu Suroso.

Dikatakan Kasat Polairud, program bedah rumah tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-70, Polairud pada tanggal 1 Desember 2020 lalu. “Pengerjaan bedah rumah Pak Lahbudin sudah dimulai sejak 30 Desember 2020, sekarang sudah 90 persen rampung,” katanya.

Sebelumnya, dia tergugah membedah rumah Lahbudin karena setelah mengecek langsung, memang cukup memprihatinkan dan butuh segera untuk dibantu. “Ini juga merupakan wujud syukur untuk bisa berpartisipasi memeriahkan HUT ke-70 Polairud,” ucapnya.

“Dan yang utama kami bisa membantu saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan.¬† Meskipun tidak begitu besar rumah yang dibangun dengan ukuran tipe 36 permanen, setidaknya bisa menjadi rumah layak huni bagi pak Lahbudin,” imbuh Iptu Suroso. (dny)