Lakukan Tindakan Fatal, Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Kep. Babel Minta Gubernur Copot Yamoa dari Jabatan Kasat Pol PP

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Lakukan Tindakan Fatal, Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Kep. Babel Minta Gubernur Copot Yamoa dari Jabatan Kasat Pol PP

Kasat Pol PP Provinsi Kep. Babel, Yamoa (Tengah/Baju Hitam)

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan hormat meminta kepada Gubernur Bangka Belitung untuk dapat memeriksa, memberikan sanksi tegas pada Yamoa serta melepaskan dari jabatan Kasat Pol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Permintaan ini sebagaimana tertuang dalam surat Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Kepulauan Babel nomor /F.P.GERINDRA/XI/2019, yang ditandatangi Beliadi, S.IP, selaku ketua.

Sebagaimana isi surat, alasan pemeriksaan, dan sanksi pada Yamoa, serta melepaskan jabatan sebagai Kasat Pol PP Prov. Kepulauan Babel dikarenakan tindakan gegabah, tidak terencana, sehingga berakibat buruk.

Baca Juga:  Beliadi Imbau Pemprov Kep. Babel dan Pemkab Beltim Bentuk TACB

Surat yang memuat perihal “Sangat Penting” ini terkait penyerangan terhadap Aparatur Negara dan Pimpinan Daerah dalam rangka penertiban TI rajuk dan pembinaan penambang liar, Sabtu (2/11/2019).

Untuk diketahui, petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Kehutanan, dan BLHD Provinsi Kepulauan Babel bersama-sama dengan Wagub Kep. Prov. Babel Abdul Fatah melakukan penertiban TI rajuk dan pembinaan penambang liar di HL Geosite Tanjung Siantu, Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (2/11/2019) pekan lalu.

Baca Juga:  Beliadi Kritisi KONI Beltim Hingga Sarankan Lempar Handuk Putih

Dipicu dugaan pembakaran terhadap peralatan tambang, Kericuhan kemudian terjadi antara masyarakat penambang dan petugas Satpol PP Provinsi Kepulauan Babel. Hal yang terjadi kemudian sungguh di luar perkiraan. Masyarakat penambang kemudian diduga melakukan penyerangan terhadap petugas penertiban dan Wagub Babel. Tidak hanya itu, aksi anarkis ini berakibat terhadap rusaknya aset negara berupa mobil dinas Wagub Babel dan beberapa kendaraan operasi penertiban lainnya.

(rel | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply