Lantik Penjabat Bupati Basel

by -

//Gubernur Rustam Ingatkan PNS Jaga Netralitas

PANGKALPINANG-Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi, Senin (31/8) kemarin resmi melantik dan mengambil sumpah Penjabat Bupati Bangka Selatan (Basel), Hurarni Rani.
Dalam sambutannya Rustam mengharapkan Penjabat Bupati Bangka Selatan dapat menyesuaikan diri dengan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan. “Saya juga titip, agar dapat berkoordinasi dengan pejabat yang telah melaksanakan proses pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan pelayanan publik lainnya,” ungkapnya.
Acara pelantikan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang ini, dihadiri mantan Bupati Basel, Jamro, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Babel, Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Babel, Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Basel, Tokoh Basel, Tokoh Pemuda Basel dan elemen terkait lainnya.
Diungkapkan Rustam bahwa Penjabat Bupati Bangka Selatan dapat membantu menyiapkan proses pesta Demokrasi pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015.”Banyak sekali pernak-pernik yang menjadi kebutuhan pesta Demokrasi juga harus disiapkan serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, katanya.
Yang tidak kalah penting ditegaskan Rustam dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.“Penjabat Bupati yang sekarang dapat menjaga dan memberi pemahaman kepada pegawai negeri untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai birokrat sampai terpilihnya bupati yang baru,” ungkapnya.
Lebih jauh Rustam mengharapkan kepada Penjabat Bupati Bangka Selatan dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat memperbaiki sistem pemerintahan di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan dengan maksimal.“Walaupun selama 3 bulan dengan situasi dan kondisi ekonomi yang sedang tidak baik saat ini akan ada benturan yang terjadi. Saran, masukan bahkan kritikan yang diberikan dapat dijadikan ujian yang tangguh dalam megatasi persoalan di lapangan,” harapnya.
Selain itu Rustam juga memberikan apresiasi kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang lima tahun ini membangun Kabupaten Bangka Selatan yang dimekarkan menjadi dalam kondisi yang lebih maju. Gubernur juga berharap Penjabat Bupati Basel yang dilantik mampu dan sukses sebagai Penjabat Bupati asel sampai terpilih dan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Definitif yang baru.Dalam kesempatan sama, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Jamro selaku Bupati definitif sebelumnya yang telah memimpin Basel selama lima tahun.”Pak Jamro selama memimpin Basel gencar membangun berbagai bidang, satu diantaranya infrastruktur,” ungkap Gubernur.(rel/BKD Babel)