LASARDA Tim Akmil dan Kodim Survei ke Membalong

by -

TANJUNGPANDAN-Dalam rangka gelaran Latihan SAR Daerah (Latsarda) 2016 yang dilaksanakan di Belitung, tim yang dimpimpin Tim dari Akademi Militer (Akmil) , melakukan survei, Rabu (13/1), siang, kemarin. Survei kali ini untuk kegiatan Lasarda yang akan dilaksanakan oleh Akmil, Akademi Polisi dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Lokasi untuk latihan para anggota Search and Rescue” (SAR) itu di Dusun Dudat dan Dusun Batumana, Desa Lasar, Kecamatan Membalong.

Dalam survei kali ini tim dipimpin oleh Mayor Chairil R Sidik dari Akmil TNI Magelang. Lantas hadir mendampingi Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Martheen Verny Rorintulus, SE, Danlanud, Tanjungpandan diwakili Kapten Sus Hafidz Cahyanto, Danramil Membalong Kapten Inf Hermansyah serta Pasiter Dodim Kapten Inf Tri Yuwono. Nampak hadir pula, Kades Lasar Zani, Kadus Dudat Haryadi, Kadus Batu Mana A Seli beserta sejumlah ketua RT setempat.

Hasil survei, sasaran fisik yang hendak dikaitkan dalam program Lasarda kali ini meliputi, jalan lingkar Dusun Batumana sekitar 5 kilometer, membangun rumah layak huni 3 unit
MCK 5 unit. Selain itu, ada program pengecatan dan perbaikan tempat ibadah khususnya Masjid dan perbaikan lapangan bola kaki. Selain itu ada pula sasaran non fisik yang akan dilakukan selama program.(mg/agu)