Latihan Angkasa Yudha Belum Pasti?

by -

TANJUNGPANDAN- Latihan Angkatan Udara Republik Indonesia, Angkasa Yudha, yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung (21/9) mendatang dengan calon lokasi salah satunya Pulau Belitung, hingga kini belum ada kabar yang pasti. Belum diketahui penyebab jelas terjadinya pembatalan ataupun penundaan tersebut.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan,  batalnya latihan tertinggi TNI AU ini, disebabkan minimnya persiapan dan waktunya berdekatan dengan HUT TNI (5/10) mendatang.

Kepala Penerangan (Kapentak) Lanud HAS Hanandjoeddin Letda Sus Drajat Akrom seizin Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setyono membenarkan adanya informasi tersebut.

Dia membantah, latihan Angkasa Yudha yang resmi di tempatkan di Belitung dibatalkan. Menurutnya, latihan tertinggi TNI AU se-Indonesia ini ditunda hingga belum ditentukan tanggal pelaksanaannya.

“Kita sudah mendapat informasi tersebut. Namun, berita itu belum resmi. Sebab, kami masih menunggu Telegram dari Mabes AU tentang pembatalan ini,” ujar Letda Sus Drajat kepada Belitong Ekspres, Kamis (3/9) pekan, kemarin.

“Kami tetap melakukan persiapan. Sebab, keputusan ini belum final. Dan kami berharap, acara ini terus berjalan. Karena, informasi yang kami dengar, 99 persen Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dipastikan hadir,” sambungnya. (kin)