Lebaran, Pelni Tambah 2 Armada

by -

TANJUNGPANDAN–Memenuhi kebutuhan transportasi laut pada momen Lebaran tahun ini, Pelayaran Indonesia (Pelni) Tanjungpandan menambah dua armada kapal. Penambahan dua armada itu semata-mata memberikan layanan pada masyarakat yang hendak mudik, baik pergi dari Pulau Belitung maupun datang ke Belitung.

Kepala Pelayaran Indonesia (Pelni) Tanjungpandan Andri Zarni mengatakan, ada dua kapal tambahan yakni KM Kelimutu dan KM Bukit Raya. “Jadwal pelayaran KM Kelimutu yakni tanggal 13, 15, dan 20 Juli 2015. Sementara itu, jadwal keberangkatan kapal KM Bukit Raya sudah lebih dulu beroperasi yakni pada tanggal 4 dan 6 Juli lalu,’’ ujarnya saat ditemui Belitong Ekspres di kantornya, Senin (13/7) kemarin.

Ketika disinggung mengenai kenaikan aktivitas penumpang di Pelabuhan Tanjung Batu, Andri-sapaan akrabnya mengatakan, pada H-5 Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah belum menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

“Sampai sekarang masih wajar. Untuk tujuan Pelabuhan Tanjung Priok, penumpang masih di bawah 200 orang. Sementara untuk tujuan Kijang dan Pontianak, jumlahnya masih di bawah 50 penumpang. Kapasitas kapal sendiri adalah 1000 penumpang,” ujar Andri kepada Belitong Ekspres.

Andri juga berharap agar masyarakat lebih memilih kapal laut sebagai moda transportasi ke daerah lain. Dikatakannya, menumpang kapal laut lebih nyaman dan fasilitasnya sudah ditingkatkan. “Mari menggunakan kapal laut sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman,” tutup Andri. (mg3)