Lebaran, Sunandar Boyong Keluarga Melepas Rindu Orangtua di Belitong

Momen kebersamaan keluarga besar Sunandar saat mengunjungi keluarganya di Belitong.


belitongekspres.co.id, – MANGGAR – Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi menjadi momen silaturahim yang ditunggu-tunggu setiap keluarga. Apalagi keluarga besar yang selama ini hidup terpisah antar daerah dan kesibukan masing-masing.

RajaBackLink.com

Hal tersebut juga dirasakan urang Belitong perantauan yang memilih pulang saat lebaran. Mereka pulang untuk melepas rindu, bertemu orang tua yang masih hidup maupun sanak keluarga yang tinggal di pulau Belitong

Seperti Sunandar (46), memilih pulang kampung setelah bertahun-tahun tidak pulang karena kesibukan pekerjaannya. Tahun ini, ia memilih memboyong seluruh keluarga kecilnya mudik ke Belitong untuk menemui orang tuanya yang sudah kian sepuh.

Baca Juga:  Aktivitas TI Rajuk Ilegal Sungai Lenggang Gantung Berdampak Sangat Fatal

“Aku kuat-kuatek balik taun ini, soalnye belau tue la tue benar. Entah sebile agik la dapat balik mun dak sekarang,” ujarnya dengan logat bercampur bahasa Sunda.

Sunandar yang telah menetap hampir 20 tahun di kota Bandung, memboyong istri dan tiga anaknya pulang ke Belitong walau harga tiket pesawat mahal.

“Surang kenak sejuta lebe idang tiket. Tapi dak masalah, jarang-jarang juak dapat balik bekumpul kan adik beradik,” imbuhnya.

Ia mengaku, selama pulang ke Belitong juga memanfaatkan kesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Belitong.

“Selain ngelepas rindu ngeliat pantai, aku juak ngajak anak-anak biar mereka tau kiape indahnye pulau Belitong tempat laher urang tuenye,” selorohnya.

Baca Juga:  Open House di Rumah Dinas, Ini Menu Kesukaan Bupati Beltim

Sunandar juga mengaku, lama tidak pulang kampung ternyata banyak perubahan di Belitong. Meski masih hapal jalan-jalan dari dan menuju suatu tempat, tetapi sisi jalan telah berubah dengan banyak bangunan dan rumah warga.

“Duluk e, utan gik banyak. Mun sekarang la banyak ruma urang, ruko dan usahe de sepanjang jalan,” katanya.

Saat ditanya kapan kembali ke kota Bandung, Sunandar mengatakan masih mencari tiket dengan harga sedikit lebih murah.

“Balik ke Bandung mungkin sekitar tanggal 15-an la, ini gik nyarik tiket mane tau dapat mura sikit,” tutupnya sambil menyebut beberapa destinasi wisata yang dijadwalkan untuk dikunjungi bersama keluarga. (msi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply