Lega Tak Disemprot Presiden

by -

PANGKALPINANG – Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi mengaku lega tidak menjadi salah satu Kepala Daerah yang disemprot oleh Presiden RI, Joko Widodo saat menggelar pertemuan bersama seluruh gubernur, Kajati dan Kapolda seluruh provinsi di Istana Bogor, Senin (24/8) lalu.
Dalam pertemuan itu, presiden kecewa dengan kinerja pemerintah yang ada di daerah lantaran penyerapan anggaran dinilai masih rendah. “Iya pak Presiden kecewa, tapi tidak untuk Babel,” kata Rustam ketika ditemui seusai paripurna, Rabu (26/8) kemarin.
Ia mengatakan, penyerapan anggaran Babel dinilai masih baik. Babel, kata Rustam berada di peringkat tujuh provinsi terbaik soal penyerapan anggaran. Meski belum mencapai 50 persen, penyerapan anggaran Babel berkisar 46,9 persen, diatas kita ada Kalimantan sekitar 56 persen. “Provinsi ini masuk 10 besar provinsi terbaik. Kita rangking tujuh se-Indonesia,” sebutnya.
Lebih lanjut, Rustam menyampaikan, bahwa ke depan pihaknya akan meningkatkan kinerja untuk penyerapan anggaran ini, diantaranya melalui sosialisasi kepada seluruh pengguna anggaran. “Kita sosialisasi untuk tidak terlalu takut melakukan langkah-langkah dalam penyerapan anggaran. Duit ada ya harus dibelanjakan,” pungkasnya.(iam)