Lelang Jabatan Dalam Proses

by -

TANJUNGPANDAN-Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung menyatakan, rencana lelang jabatan di Kabupaten Belitung sedang dalam proses hingga saat ini. Sebab, dalam waktu dekat BKPPD Belitung masih akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Kepala BKPPD Kabupaten Belitung Ita Wahyuni kepada Belitong Ekspres Jumat (27/2) kemarin di ruang kerjanya menjelaskan, lelang jabatan sedang dalam proses. Selain itu, harus dipesipakan terlebih dulu surat keputusan (SK) Panitia yang terdiri dari 45% tenaga internal seperti  di bagian Sekretariat Daerah (Sekda), Asisten dari BKPPD termasuk kepalanya dan 55% tenaga yang mempunyai kompetensi yang melibatkan lelang tersebut.
Ita mengatakan,  untuk tenaga ahli penguji yang yang kompeten tidak mesti harus dari pergurungan tinggi. Yang penting, punya kompetensi yang menguasai di bidang itu seperti mantan pejabat juga diperbolehkan.
Sementara itu Ita menjelaskan, (BKPPD) akan  mengumumkan ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Belitung, kalau semua proses sudah selesai. Namun dalam proses sebelum pengumuman ada proses persiapan dan akan diumuman selama 15 hari dan dikirim keseluruh (SKPD). “Jika surat keputusan (SK) dari KASN mengatakan oke, BKPPD langsung laksanakan,” pungkasnya.(mg1)