Leting 25 Zed STP Pulau Belitung, Reuni

by -
beltim-edisi-09-januari-2017-2
Suasana silaturahmi dan foto bersama Anggota Leting 25 Zed STP Pulau Belitung.

MANGGAR – Alumni Anggota Kepolisian dari leting 25 Zed STP Pulau Belitung, menggelar reuni yang dirangkaikan dengan Syukuran, Silaturahmi dan Pembagian Sembako secara simbolis kepada kaum yang membutuhkan yang berada di wilayah hukum Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Kegiatan reuni ini diadakan di ruang pertemuan RM.Fega Manggar, Sabtu (7/1) kemarin.

Ketua Panitia kegiatan ini, Bripka, Zulyadi mengatakan Kekompakan tim itu penting. Selain merayakan Anniversary pengabdian selama 12 tahun di pulau Belitung, mereka juga meresmikan kepengurusan. Kegiatan diisi dengan saling bersilaturahim sesama anggota.

Bripka Zulyadi, yang juga merupakan Anggota Satlantas Polres Beltim ini, juga menambahkan bahwa dalam Pelaksanaan Reuni Akbar ini, adalah untuk mengenang kembali rentang waktu selama 12 tahun yang lalu, yang mungkin bisa dikenang. Namun tidak dapat terulang kembali bahkan tidak akan pernah terlupakan, sebuah masa dikala berada dalam satu lembaga pendidikan pembentukan jati diri Polri.

“Kekompakan itu penting, Sudah 12 tahun pengabdian,di Belitung ini baru ada semacam pengurus. Hari ini mulai terbentuk kepengurusan dalam leting kami atas dasar soliditas dan cinta. Kegiatan hari ini adalah untuk semakin mempererat tali silaturahim dan kekeluargaan antar leting 25 yang ada di Pulau Belitung khususnya. Karena ini bagian dari sebuah masa dikala berada dalam satu lembaga pendidikan pembentukan jati diri Polri,” ungkap Bripka Zulyadi.

Diterangkannya, adapun, Leting 25 Zed STP Pulau Belitung memiliki 47 anggota dari berbagai macam satuan di Wilayah hukum Polres Belitung dan Beltim.

Adapun tujuan kegiatan tersebut menurut Ketua Panitia agar Polri senantiasa lebih baik, lebih dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat, sesuai dengan tema “Dengan Reuni Akbar ini kita tingkatkan profesional Polri dan semangat kemitraan agar senantiasa lebih baik”.

“Leting 25 Zed STP Pulau Belitung memilik 47 orang anggota, tadinya hanya sebagai sarana berkumpul dan anjangsana sesama anggota ataupun keluarga. Yang di isi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga ataupun menggelar bakti sosial. Baik sesama anggota ataupun kepada masyarakat sekitar, Sesuai dengan tema “Dengan Reuni Akbar ini kita tingkatkan profesional Polri dan semangat kemitraan agar senantiasa lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan reuni ini tidak hanya sekedar berkumpul ataupun sekedar bersenda gurau, akan tetapi dapat memberikan dampak positif didalam menjalin kebersamaan, serta menumbuhkan rasa persaudaraan didalam mengabdikan diri kepada Polri, Bangsa dan negara. Bahkan dapat membuka ruang untuk meningkatkan Profesional Polri dan membangun kemitraan dengan masyarakat, dengan cara saling berbagi, bekerja sama dalam membantu satu sama lain.

Usai melaksanakan kegiatan di RM.Fega Manggar, para anggota Leting 25 Zed STP Pulau Belitung melakukan bakti sosial berupa penyerahan sembako. Mereka berkunjung ke kediaman Nek Senot yang berusia 104 di Dusun Birah, Desa Kelubi, Kecamatan Manggar. (feb)