Let’s go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia

by -
Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia
Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia
Wisatawan belibur ke Pulau Leebong, Belitung.

belitongekspres.co.id, BELITUNGLet’s go Belitung, finding the hidden paradise. Tuhan menciptakan keindahan di dunia ini agar manusia tahu bahwa surga itu ada. Untuk anda yang ingin berlibur ke Negeri Laskar Pelangi dan mau tahu di mana-mana surga-surga tersembunyi itu, salah satu jawabannya adalah Pulau Leebong.

Baru-baru ini belitongekspres.co.id berkesempatan untuk yang kesekian kalinya (tidak bosan-bosannya) mengeksplor Pulau Leebong. Yang menurut ujaran Arif Yahya, mantan Menteri Pariwisata, dengan istilah Maldive-nya Indonesia

Pulau Leebong yang kini dikenal luas ini memiliki nama asal yang mirip-mirip, yakni Kelebong. Kemudian diadaptasikan manajemen dengan nama yang lebih familiar menjadi Leebong. Sebagaimana diketahui, dulu, beberapa pulau-pulau kecil Belitong ini pernah dihuni oleh Suku Iranun. Mereka para pelaut asal Filipina dan Kepulauan Sulu. Saat itulah nama pulau dengan ragam tumbuhan hutan tropis dan mangrove ini mereka namai Kelebong.

Terletak di sisi Barat Daya Pulau Belitong, Pulau Leebong memiliki Luas 37 hektar dan berada sangat dekat dengan main island (Belitung). Hanya 3 kilometer dari garis pantai.

Explore Leebong Island

Traveler tentunya sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk berlibur ke Pulau Belitong. Karena, ada waktu yang tepat dan tidak tepat. Namun ke Pulau Leebong bisa sepanjang tahun. Ini berbeda dengan destinasi lainnya saat traveler berkunjung ke Belitung. Semisal Pulau Lengkuas, Pulau Kelayang, Batu Berlayar, dan pulau-pulau lainnya di bagian utara Belitung. Pengunjung tidak akan bisa mengakses beberapa pulau tersebut di musim angin barat. Saat itu pula gelombang laut tidak begitu bersahabat.

Di Pulau Leebong, terutama pada bulan-bulan berujung “ber”, maka Traveler akan bisa menikmati hutan mangrove. Kegiatan eksplor ini bisa menggunakan boat tradisional.

Mulai dari September hingga Desember, permukaan air laut cenderung naik pada pagi hari. Tentu saja jika Traveler mengunjungi Leebong pada pagi hari, maka akan bisa menikmati keindahan alam mangrove yang bersemayam di Leebong.

 

Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia
Eksplor Wisata Mangrove di Pulau Leebong, Belitung.