Let’s go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia

by -
Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia

Explore Mangrove

Dari titik start Pelabuhan Tanjung Ru, perjalanan menggunakan Boat Tradisional tidak berlangsung lama. Hanya memakan waktu 20 menit. Selepas dari pelabuhan, traveler akan segera melewati hutan mangrove.

Mangrove di Pulau Leebong berkembang baik dan memiliki keunikan tersendiri. Pohonnya besar-besar dan menakjubkan. Jika beruntung, ada saja binatang-binatang yang menghuni mangrove seperti monyet, kepiting, dan burung.

Sedikit berbicara biota, tidak hanya monyet, di pulau ini juga terdapat beberapa jenis burung. Diantaranya Murai Batu, Pelintang, juga beberapa jenis unggas lainnya.

Bahkan baru-baru ini, Manajemen Leebong Island melepaskan Kancil dan Kijang. Tentunya beberapa biota yang mendiami Pulai Leebong menjadi kekayaan alam yang indah untuk dinikmati.

 

Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia
Nikmati keindahan dan kenyamanan bersantai di Pulau Pasir, Leebong, Belitung.

Eksplor Pulau Pasir

Jelajahi pertemuan unik saat air laut surut. Pulau Pasir atau biasa juga disebut Gusong. Gundukan pasir putih ini akan muncul dari permukaan laut. Serta merta, paparan keindahan dan kekayaan bintang laut yang bertelur, kepiting merayap entah kemana, dan pasir putih berkilau dalam kejaran riak ombak.

Di Pulau Pasir ini terdapat jety, pelabuhan kayu. Di atas pelabuhan ini terdapat hamparan dan ruang istirahat. Juga ada ruang ganti. Namun yang traveler nikmati bukan di sini, melainkan Gusongnya.

Di Gusong terdapat gazebo, ayunan (swing), hammuk pantai yang enjoy dinikmati. Properti tersebut memang sederhana. Namun di tengah hamparan pasir dan panorama pulau-pulau di sekeliling, justru swing dan hammuk ini menjadi properti dokumentasi yang menarik. Apalagi untuk traveler yang berpasangan; bulan madu maupun pre wedding.