Let’s go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia

by -
Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia

Banyak sekali bintang laut di Pulau Pasir. Beraneka warna. Mereka merayap di pasir, di bawah permukaan laut. Bintang Laut merupakan salah satu daya tarik saat mengeksplor Pulau Pasir.

Untuk menjadi perhatian para traveler. Pihak manajemen tidak memperkenankan dokumentasi bintang laut di atas permukaan. Selain tidak baik bagi bintang laut, tindakan ini merupakan bentuk penyelamatan lingkungan. Oleh karenanya, silakan mengambil dokumentasi dengan underwater camera atau memoto dari atas permukaan.

Nikmati Kenyamanan di Leebong Island

Seusai dari Pulau Pasir, perjalanan kemudian dilanjutkan ke Pulau Leebong. Tidak jauh, paling lama 15 menit. Dalam perjalanan menuju Pulau Leebong traveler akan melihat komunitas mangrove di sepanjang pantai. Tidak terlihat pasir, yang ada hanya rerimbunan mangrove berpohon besar.

Memasuki Pulau Leebong, Traveler akan melihat dua bangunan jety. Pelabuhan kayu panjang ini merupakan pintu masuk ke Pulau Leebong. Boat tradisional masyarakat lokal yang mengantar ke Pulau Leebong akan selalu menanti traveler sepanjang hari di Pulau Leebong.

Hamparan pantai nan eksotis dan pepohonan merupakan perpaduan yang mengikat. Simbol keasrian mempercantik Pulau Leebong. Kursi-kursi pantai pun berjejer, sebagai ruang kecil untuk bersantai.

Di tepian pantai ini juga terdapat gazebo dan rumah pohon. Ini difungsikan sebagai area bersantai. Tak ada space kecuali untuk kenyamanan dan memanjakan para tamu. Nikmat mana lagi yang didustakan.

Angin laut berdesir, dedaunan simpor yang unik melambai-lambai disapu angin. Untuk diketahui, Daun Simpor merupakan salah satu endemik Belitong. Biasanya daun ini digunakan sebagai pembungkus makanan. Belakangan, dari bentuknya yang lonjong dan berukuran lebar, menjadi inspirasi motif Batik Belitong.

Cara memanjakan tamu oleh Manajemen Pulau Leebong tidak cukup sampai di situ. Di pesisir pantai terdapat beberapa villa dengan desain rumah pantai. Beberapa villa mewah ini memiliki standar hotel bintang III.

 

Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia
Salah satu hal yang menyenangkan adalah kayaking di pantai Pulau Leebong.

Something to Do

Tentunya traveler bosan jika berkunjung ke suatu destinasi tanpa ada yang harus dikerjakan. Tapi jangan khawatir jika traveler liburan di Pulau Leebong. Ada banyak hal yang bisa traveler lakukan untuk menikmati suasana dan keindahan di Pulau Leebong.