Let’s go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia

by -
Let's go Belitung! Pulau Leebong, Surga Tersembunyi, Maldive-nya Indonesia

Nikmati permainan kayak di pantai Leebong yang landai. Pilihan lainnya ada pula standing paddle. Kemudian jika traveler senang menikmati suasana pulau, mangrove, dan hutan tropis, silahkan eksplor sekelilingnya dengan bersepeda.

Beberapa hal lainnya yang termasuk dalam fasilitas paket adalah karaoke, voli pantai, pimpong serta ragam permainan lainnya.

Oh ya traveler, di Leebong juga terdapat mini market (Leebong Convenience Store). Selain menjual produk-produk keperluan pribadi, toko kecil ini juga menjual berbagai souvenir bernuansa serba Leebong.

Perjalanan liburan ke Pulau Leebong

Akses masuk ke Pulau Belitung jalur udara melalui Bandara Internasional H. AS. Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung. Hanya 45 menit perjalanan udara dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Jika Traveler ingin langsung ke Pulau Leebong, perjalanan akan ditempuh dalam waktu 45 menit atau dalam jarak tempuh 40,8 kilometer. Perjalanan ke destinasi-destinasi wisata di Belitung tentunya tanpa macet serta melalui jalanan yang mulus.

Sesampainya dari Pelabuhan Tanjung Ru, perjalanan akan dilanjutkan dengan boat tradisional selama 25 menit menuju Pulau Leebong.

Namun jika Traveler berada di Tanjungpandan, Ibukota Kabupaten Belitung, maka perjalanan akan lebih singkat. Yaitu 44 menit dalam jarak 32 kilometer ke Tanjung Ru.