Lezatnya Bakso Malang Cak Masrur di Ruko Ocean Hotel

by -

Seorang pelanggan saat menikmati Bakso Malang Cak Masrur

kuliner-edisi-27-maret-2017-Bakso-Malang

TANJUNGPANDAN – Bakso Malang Jawa Timur Cak Masrur, kini hadir di Belitung. Berlokasi di Jalan Sijuk, Kecamatan Tanjungpandan di Ruko Hotel Ocean Belitung, Kedai ini menyajikan kelezatan berbagai olahan makanan favorit orang Indonesia.

Ada beberapa jenis bakso disajikan di tempat ini, yaitu Bakso daging dengan irisan cabe di dalamnya, Bakso Afrika, Serta, berbagai macam bakso yang ada di Indonesia. Selain itu juga ada menu lain seperti Soto Betawi, Mie Ayam dan Baso Tahu Goreng (Batagor).

Muhammad Masrur pemilik Kedai Cak Masrur ini mengatakan, keinginannya membuka usaha bakso di Belitung lantaran makin pesat dan berkembangnya sektor pariwisata di Belitung. Bahkan, rencana ke depan akan membuka cabang di Beltim dan Pangkalpinang.

Diungkapkan pria asal Malang Jatim ini, pengunjung dapat memilih bakso sesuai selera. “Jadi, berapapun uangnya, pengunjung bisa makan bakso di sini (Cak Masrur,red). Selain itu, kami juga menerima pesanan,” ungkapnya.

Dengan adanya, bakso di Belitung ini menambah jumlah cabangnya di seluruh Indonesia. Terhitung, saat ini sudah ada sekitar 23 tempat di Indonesia yakni mulai dari Pulau Natuna, Pulau Jawa hingga Ternate Maluku. “Konsep dan rasa tetap sama, cita rasa khas Jawa timuran,”pungkasnya.

Beberapa hari buka, bakso ini sudah dipadati pembeli. Mereka yang mayoritas ingin merasakan bakso legendaris ini. Kebanyakan dari para pengunjung mereka memilih bakso daging berisikan cabe.

Dicky salah satu pengemar bakso di Belitung mengatakan, dirinya sudah merasakan sensasi makanan tersebut sejak di Jogja, beberapa tahun lalu. “Saya kaget ternyata di Belitung ada bakso Cak Masrur,” ujar Dicky, kepada Belitong Ekspres.

Dia memilih bakso daging berisikan cabe. Sebab, makanan ini menurutnya berbeda dengan bakso pada umumnya, yang hanya terbuat dari daging dan ikan. “Bakso ini enak dan unik, tiap kali saya ke Jogja maupun kota besar lainya, aku selalu mencari Bakso Cak Masrur,” pungkasnya. (kin)