Libur Sekolah, 2074 Orang Kunjungi Museum

Salah satu pengunjung yang datang ketika musim libur sekolah telah berakhir (15/07) kemarin.

Salah satu pengunjung yang datang ketika musim libur sekolah telah berakhir (15/07) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Selama 2 minggu musim liburan sekolah, jumlah warga yang mengunjungi Museum dan Taman Satwa Tanbjungpandan mencapai 2074 pengunjung. Pengunjung museum ini kebanyakan dari anak-anak sekolah dan orang tua.

RajaBackLink.com

Pada musim libur tersebut, pengunjung juga banyak yang berasal dari luar Belitung, bisanya dari travel-travel yang membawa wisatawan.

“Kunjungan wisatawan ini mencapai 400 orang lebih, selama 2 minggu libur sekolah ini,” jelas Admin UPT Museum dan Taman Satwa Tanjungpandan Irenastuti saat ditemui Belitong Ekspres (15/07) di kantornya kemarin.

Irenastuti juga mengatakan jumlah kunjungan pada libur sekolah bulan Juli ini hampir sama dengan jumlah pengunjung pada musim liburan di bulan Januari awal tahun 2019 kemarin.

“Memang ada pengurangan. Jumlah pengunjung pada Januari kemarin mencapai 4 ribu lebih, namun itu dihitung selama satu bulan. Kalau 2 minggu mungkin sama juga sekitar 2000-an,” paparnya.

Selanjutnya dirinya juga menyebutkan selama liburan sekolah bulan Juli ini, ada beberapa sekolah yang melakukan kunjungan ke museum ini.

“Ada juga yang langsung dari pihak sekolah, mereka melakukan studi tour menggunakan bus, itu kebanyakan dari Belitung Timur, biasanya sekolah dasar,” pungkasnya.

Adapun hewan peliharaan yang paling sering ditanyakan atau yang ingin dilihat pengunjung yaitu Buaya Laskar Pelangi.

“Untuk pengunjung biasanya banyak yang menanyakan soal Buaya Laskar Pelangi itu, sampai sekarang buaya itu masih kami rawat dengan baik, masih hidup,” katanya.(dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply