LIDI di Beltim akan Diikuti 33 Provinsi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR-Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 akan berlangsung di Belitung Timur, Babel, 1 – 31 Agustus mendatang. Sebagai penyelenggara, Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) menilai Liga Desa Indonesia adalah kompetisi alternatif di tengah kevakuman sepakbola nasional.
Ketua umum BASRI, Eddy Sofyan, mengungkapkan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan LIDI. ”Menpora Imam Nahrawi sudah menyatakan komitmen mendukung penuh setiap program kerja BASRI termasuk Liga Desa Indonesia,” kata Eddy Sofyan.

Liga Desa Indonesia 2015 akan diikuti tim dari 33 provinsi di Indonesia. Ketua Panitia Penyelenggara, Nugraha Besoes menjelaskan, 33 kesebelasan dari 33 provinsi dibagi dalam delapan grup. ”Polanya seperti Piala Dunia.Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak berikutnya. Jadi seperti Piala Dunia mini ala Indonesia,” papar Nugraha, mantan Sekjen PSSI.

Pada drawing yang dilakukan tanggal 15 Juni lalu di Gedung Serbaguna Manggar, Belitung Timur, 33 tim sudah terbagi dalam delapan grup. Grup G, mendapat kekecualian karena ditempati lima kesebelasan.

Pembagian Grup Liga Desa Indonesia 2015: Grup A (Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah dan Kalimantan Tengah) bermain di lapangan Ladang Jaya. Grup B (Jawa Barat, Sulawesi Utara, Bengkulu, Sumatera Selatan) di lapangan Suge. Grup C (Papua, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Jambi) di lapangan Mampaya.
Grup D (Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Banten, NAD). Grup E (Sumatera Utara, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Lampung) di lapangan Gantung. Grup F (Kalimantan Timur, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta) di lapangan Padang. Grup G (Bali, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Maluku) di lapangan Telkom. Grup H (Maluku Utara, Kalimantan Barat, Riau, Sulawesi Tengah) di lapangan Tungkup. (Tommy R.Arief)

author

Author: