Lima Hari Sekolah Dievaluasi

by -
Lima Hari Sekolah Dievaluasi
Ilustrasi: Pixabay

belitongekspres.co.id, CILACAP – Penerapan ujicoba 5 hari sekolah yang direncanakan Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) akan dievaluasi secara bertahap.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Budi Santosa mengatakan, adanya penolakan di sejumlah elemen, kemungkinan karena mereka belum mengetahui gambaran secara utuh terkait rencana tersebut.

“Mungkin mereka belum tahu, seperti apa konsepnya, seperti apa rencananya, bagaimana eksekusinya di lapangan. Kami juga ingin mengetahui, kenapa keberatan. karena kami tegaskan, prinsipnya ini adalah masih ujicoba,” ujarnya setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah elemen di Aula Dinas P dan K, Kamis (16/1/2020).

Pihaknya saat ini sedang mengidentifikasi sekolah mana saja yang sudah siap. Pihaknya juga mempersilahkan kepada sekolah yang sudah siap secara sarana dan prasarana untuk bisa melakukan ujicoba 5 hari sekolah ini.

Sedangkan untuk sekolah yang belum siap, atau masih mau menerapkan 6 hari sekolah, pihaknya juga tidak

mempermasalahkan. Dalam beberapa waktu mendatang, pihaknya akan mendapatkan data, mana sekolah yang tetap menerapkan 6 hari sekolah, mana yang 5 hari sekolah.

Terkait rencana ini, sejumlah sekolah di bawah naungannya akan mengundang wali murid, sharing, dan mengeksplor kendala yang ada di lapangan. Ketakutan atau kekawatiran apa saja yang dilihat masyarakat diharapkan akan muncul pada forum tersebut.