Lima Perwira Polres Disertijab (kik)

by -

Kompol Yusuf Gantikan Kompol Rajadewa
foto A

Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nugrah Trihadi Sik, saat melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) ke Lima Perwira di ruang Graha Patriatama Mapolres Beltim, Sabtu (2/5) kemarin.

MANGGAR – Dengan terpilihnya Kapolri dan Wakapolri yang baru dapat menjadi motivasi peningkatan pelaksanaan tugas bagi seluruh personil Polri. Untuk itu diperlukan sinergitas dan solidaritas antar subsatker yang ada di jajaran Kepolisian.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nugrah Trihadi Sik, saat melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Lima orang perwira di jajaran Polres Beltim, di ruang Graha Patriatama Mapolres Beltim, Sabtu (2/5) kemarin.

Ke lima orang perwira jajaran Polres Beltim kembali diisi dan digantikan oleh pejabat baru. Kelima Perwira itu, masing-masing Kabag Ops Polres Beltim, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Dendang.

Kapolres mengatakan tugas Polres ke depan sudah teragendakan dan memerlukan atensi dari pihak Kepolisian. Di antaranya Operasi Ketupat dan Operasi mantap praja (Pilkada Kabupaten Beltim) serta tugas tugas rutin lainnya yang harus dilaksanakan bersama.

“Ke semua tugas-tugas itu, adalah sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” sebut Kapolres dalam sambutannya.

Adapun ke Lima orang perwira yang disertijabkan, adalah Kabag Ops Polres Beltim, Kompol, Yusuf Rusman Sik, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol, Ridwan Rajadewa. Sedangkan tugas baru dari Kompol Ridwan Rajadewa akan menjabat Kabag Ops di Polres Bangka.

Kemudian Kabag Ren, AKP Wagiono, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sasmadi yang segera berpindah tugas di Polda Babel, dan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Plt Andi Purwanto kini didefinitifkan.

Selanjutnya ada Kasat Narkoba AKP Antonius Sinaga, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Andi Purwanto dan Kapolsek Dendang diisi oleh Iptu Robby S Purba, menggantikan AKP Antonius Sinaga.

Kapolres berharap kepada masing masing pejabat yang melaksanakan Sertijab. Dan kepada pejabat yang ada di jajaran Polres Beltim, untuk bisa meningkatkan kewaspadaan, menjaga solidaritas, menjalin sinergitas, serta waspada terhadap pelaksanaan tugas personil bawahannya. Hal itu guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dieilayah hukum Polres Beltim.

“Selamat bertugas kepada pejabat yang baru melaksanakan Sertijab. Saya mengucapkan selamat bekerja, segera untuk beradaptasi terhadap lingkungan dan tanggung jawab terhadap semua tugasnya. Sehingga kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara, dapat diemban dan dilaksanakan dengan sungguh sungguh bersemangat, bersinergi. Dan diharapkan dapat menghasilkan perubahan serta keberhasilan yang signifikan di tempat tugas yang baru, dengan ikhlas dan niat yang baik,” tutup Kapolres.  (feb)