banner 728x90

Listrik Sering Padam, DPRD Beltim Panggil PLN

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Listrik Sering Padam, DPRD Beltim Panggil PLN

DPRD Belitung Timur (Beltim) memanggil Pihak PLN, Selasa (8/10) kemarin

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Gara-gara sering terjadinya pemadaman listrik bergilir belakangan ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Belitung Timur (Beltim) memanggil Pihak PLN, Selasa (8/10) kemarin. Pertemuan yang digelar di ruang rapat DPRD Beltim, dihadiri oleh Manager ULP PLN Manggar Nadia Rahmawati, An Kin SM UP3 PLN Belitung M Simamora, Karyawan PLN Manggar Muhidin.

Pertemuan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja. Selain diikuti oleh jajaran anggota DPRD Beltim, juga diikuti oleh Kabag Ekbang Beltim Hendriyani dan Diakominfo Beltim Oripantoro.

“Intinya kami tidak ingin ada lagi pemadaman karena adanya gangguan mesin. Kami mengharapkan kalau memang butuh bantuan dan korelasi dari pemerintah, kami siap untuk ke area Sumatera Bagian Selatan bagaimana solusi dari pemadaman ini,” kata Fezzi.

Ketua PDIP Beltim itu, hasil dari pemanggilan pihak PLN bahwa mesin memang sudah kembali normal. “Namun, kalau pemadaman karena perbaikan operasional, dan memang diundang-undang itu wajib dilakukan pemadaman, untuk keselamatan kerja,” tandasnya.

Senada, Wakil Ketua 1 DPRD Beltim Rohalba. Ia menyebutkan bahwa pemanggilan terhadap pihak PLN dikarenakan adanya pemadaman bergilir, yang menjadi keluhan masyarakat.

“Kita kan harus tahu, bahwa apa yang menjadi penyebabnya. Artinya dari sisi teknis tadi dari PLN sudah menjelaskan bahwa ada permasalahan di suitzer. Dia tidak mampu mencover yang ada di Belitung Timur ini,” ujar Rohalba.

Sementara itu Manager ULP PLN Manggar Nadia Rahmawati, menerangkan sebelumnya terjadi kendala pada mesin pembangkit listrik. “Terjadi di pemanasnya, itu yang bermasalah, makanya PLTU yang satu itu dia tidak bisa beroperasi, akhirnya keluar sistem. Akhirnya digantikan dengan MPP kita, pembangkit milik kita,” terang Nadia kepada belitongekspres.co.id.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply