Logistik Segera Didistribusikan

by -

MUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat (Babar) akan mendistribusikan logistik Pilkada. Komisioner KPU Babar Divisi Data dan Logistik Pardi mengungkapkan, dalam waktu dekat ini KPU Babar akan menyalurkan formulir C6. “Formulir C6 rencananya akan didistribusikan pada tanggal 30 November 2015 mendatang, ini juga akan diserahkan langsung ke PPS nanti dari PPS baru diserahkan kepada KPPS,” ungkap Pardi saat ditemui harian ini di ruang kerjanya, Kamis (26/11).
Ia mengatakan, pendistribusian logistik atau alat kelengakapan TPS dilakukan secara berjenjang mulai dari KPU ke PPS nanti barulah diserahkan oleh PPS ke KPPS. “Pendistribusian logistik lainnya akan diserahkan dari tanggal 1 sampai dengan 8 Desember 2015 mendatang, beberapa logistik yang akan disalurkan tersebut dantaranya, poster, tanda pengenal petugas KPPS dan saksi, serta salinan DPT, daftar pasangan calon (paslon),” kata Pardi.
Masih dikatakannya, untuk pendistribusian surat suara (susu) akan didistribusikan pada tanggal 8 November 2015. “Susu, kota suara dan bilik suara di distribusikan pada tanggal 8 Desember 2015, untuk jumlah TPS sendiri sebanyak 355 TPS se Babar, kemudian untuk pendistribusian susu, kotak suara dan bilik suara di bawah pengawalan ketat kepolisian dan Panwaslu Babar,” kata dia.
Ia menambahkan, pilkada 2015 ini tercatat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 126.579 terdiri dari laki-laki sebanyak 64.943 dan perempuan 61.636 pemilih, sedangkan jumlah KPPS sebanyak 2485 KPPS untuk 355 TPS di enam kecamatan. “Saat ini tahapan pilkada sudah hampir selesai dilaksanakan, tinggal beberapa tahapan lagi, dalam dekat ini tahapan yang akan dilakukan yaitu debat publik. Oleh karena sebagai atas nama penyelenggara mengharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut mensukseskan pilkada di Babar adalah pelaksanaan pilkada yang berkualitas, pilkada yang mengedepankan kondusifitas daerah khususnya di Babar ini,” imbuhnya.(ray)