Lomba di Tanjung Binga Meriah

by -

SIJUK-Kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Desa Tanjungbinga berlangsung seru. Sejumlah lomba digelar sejak awal Agustus hingga menjelang puncak peringatan 17 Agustus 2015.
Diawali dengan lomba gaple tanggal 2 Agustus, kemudian disusul dengan lomba-lomba lainnya seperti, sepak bola, voli, bulutangkis, menembak, panjat pinang, karaoke, dan sejumlah lomba khas 17-an lainnya. Kegiatan warga ini diselenggarakan bersama mahasiswa KKN PPM UGM yang bertugas di Tanjungbinga.
Partispasi bukan hanya datang dari anak-anak, tapi juga dari para remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Semua warga Tanjungbinga baik warga asli maupun pendatang turut berpartispasi aktif dalam rangkaian acara perlombaan ini.
Kehebohan acara HUT RI ini akan berlangsung sebulan penuh sampai tanggal 29 Agustus 2015 nanti. Masih banyak rangkaian acara lainnya yang akan menambah kemeriahan hari kemerdekaan di Tanjung Binga.
Tidak hanya sekedar memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Lebih dari itu, tujuan lain dibalik kemeriahan acara ini adalah ajang siaturahmi, saling mengenal antar warga, meningkatkan keakraban dan kekompakan warga desa. Karena hampir sebagian besar sistem perlombaan di Tanjung Binga menggunakan sistem kocok dan acak, jadi jika perlombaan tim, anggota tim akan diacak sehingga mau tidak mau akan kenal dan akrab dengan sendirinya.
Kemarin, tepat tanggal 17 Agutustus 2015, puncak dari acara HUT RI ini berlangsung, upacara pengibaran bendera merah putih oleh tim Paskibra SMPN 2 Sijuk. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Tanjung Binga selalu mengadakan sendiri upacara pengibaran benderanya setiap tahun. Upacara ini juga menjadi salah satu rangkaian acara yang ditunggu-tunggu.( mg4/*)