Lukisan Mansyur Diapresiasi Rp 41 Juta

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Lukisan Mansyur Diapresiasi Rp 41 Juta

Berjudul Kelenteng Kelapa Kampit, Ribuan Warga Ikut Hadir

belitongekspres.co.id, KELAPA KAMPIT – Peresmian Kelenteng Kelapa Kampit yang dilangsungkan selama tiga hari 9-11 kemarin berlangsung sangat meriah. Suasana di sekitar Kelenteng Terbesar di Pulau Belitung ini hampir setiap hari dipadati pengunjung, baik dari Belitung maupun dari luar Belitung.

Pada malam penutupan, Minggu (11/1/2015), tadi malam, ribuan warga masyarakat dan undangan menghadiri acara hingga selesai pada dini hari. Selain acara hiburan, ada juga pengundian kupon khusus bagi warga masyarakat dan tamu undangan. Lantas, ada juga lelang lukisan berjudul “Kelenteng Kelapa Kampit” karya pelukis Belitong, Mansyur Mas’ud, pelukis yang sudah menasional bahkan mendunia itu.

Baca Juga:  Jelang OZM, SMK Negeri 1 Dendang Diberikan Sosialisasi

Lukisan karya maestro putra Belitong itu berhasil dilelang dengan angka Rp 41 juta. Peminat lukisan karya Mansyur itu adalah tamu undangan asal Toboali Bangka. “Saya sudah tiga hari di sini (Kelapa Kampit Belitong, Red) untuk Pak Afa (Kamarudin Muten-Ketua Yayayasan Kelenteng Kelapa Kampit, Red). Dan acaranya sangat mengagumkan,’’ ujar pria yang mengaku kawan Ko Afa yang datang bersama rombongan keluarga besar.

Baca Juga:  Atlet Taekwondo Beltim Raih Emas di Kejuaraan Internasional

Hasil lelang lukisan itu nantinya sebesar 60 persen disumbangkan untuk Yayasan dan 40 persen untuk yang membuat karya. Dalam acara yang dipandu MC Alex and Friend itu suasananya benar-benar gebyar, hampir tak ada sela tempat di depan panggung yang berukuran cukup luas tersebut.

(feb/kin/agu | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: