Mabes LMP Hanya di Kacang Pedang

by -1 views

PANGKALPINANG – Pengurus ormas Laskar Merah Putih (LMP)  Bangka Belitung (Babel) yang bermarkas di jalan Vinus Raya, Kelurahan Kacang Pedang, menegaskan status markas yang mereka tempati saat ini sebagai markas yang sah. Hal itu ditegaskan Ketua Harian Mada LMP Babel Afandi dalam konferensi pers, Kamis (13/8) kemarin.
Menurut Afandi ditengah-tengah pengurus lainnya seperti Ketua Macap kota Pangkalpinang Eriadi Umar, Ketua Tim Rehabilitasi LMP Mada Babel Feri Irawan, Ketua Macap Kabupaten Bangka Subiono dan Sekertaris Macap Bangka Jaohari, mabes LMP Babel tidak pernah dilakukan pemindahan ke jalan Vinus Raya, kelurahan Taman Bunga sebagaimana diketahui saat ini.
“Kami dari Laskar Merah Putih yang terdaftar meminta kepada masyarakat intansi terkait agar tidak menerima Laskar Merah Putih yang berlamat di jalan Mantri Urip, karena itu ilegal,” kata Afandi, kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.
Untuk itu Afandi juga menegaskan kepada seluruh pengusaha di Babel untuk dapat berhati-hati dalam menerima setiap proposal yang mengatasnamakan LMP yang bermarkas di Mantri Urip. “Jelas, saya menghimbau kepada pengusaha dinas-dinas dan instansi terkait agar tidak menerima mereka,” tegasnya.
Lanjut Afandi, apabila ke depan masih terdapat menerima segala bentuk pengajuan dengan nama LMP, ia meminta agar pihak tersebut segera melaporkan hjal tersebut ke polisi. Sebab menurut Afandi LMP Babel versi jalan Mantri Urip tidak terdaftar di Kesbangpol. “Bila perlu laporkan saja ke pihak kepolisian, karena mereka tidak terdaftar,” ketusnya.
Sementara Ketua Tim Rehabilitasi LMP Mada Babel Feri Irawan berharap dalam pengurusan Laskar Merah Putih bisa berjalan baik tanpa ada penyimpangan. “Yang jelas kami dari pengurus Mada LMP Bangka Belitung mengharapkan agar ke depan LMP ini berjalan sesuai peraturan yang berlaku, agar tidak menjadi pelanggaran yang mengatasnamakan LMP Babel,” harapnya.
Tambahnya lagi,  alamat markas LMP yang sah sesuai SKT yang dikeluarkan Mabes dan SKT yang dikeluarkan Kesbangpol Babel hanyalah yang mereka tempati. “Harus kita ketahui bersama bahwa pengurusan LMP pusat itu hanya ada satu di Bangka belitung (Babel), dan SK kami dikeluarkan langsung dari Mabes LMP Pusat dan di Kesbangpol Babel,” ungkapnya.
Saat ditanyakan status DF yang tergabung di Laskar Merah Putih Babel, Afandi membantah jika DF bukanlah termasuk dari pengurus dan anggota Laskar Merah Putih. “Kalau DF bukan termasuk dari anggota atau pun pengurusan Laskar Merah Putih (LMP) Periode 2011-2016 dan itu tidak tercantum dalam SK yang dikeluarkan dalam Kesbangpol,” tandasnya. (ode)