Mahadir Kini jadi Pengusaha Pupuk

*Setelah 3 Periode jabat Anggota DPRD

TANUNGPANDAN-Lama tak muncul di media setelah tidak lagi menjadi anggota legislatif, beberapa anggota dewan periode 2009-2014 memilih berbagai profesi.

Salah satunya politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Mahadir Basti. Setelah tidak periode menjadi wakil rakyat kini ia berbisnis pupuk.

“Saya walaupun tidak menjadi wakil rakyat tetap membantu rakyat dibidang pertanian,” kata Mahadir di kantornya di Jalan Jendral Sudirman, Selasa (3/2) kemarin.

iklan swissbell

Usaha pupuk yang dijalaninya kini tidak terlepas peluang yang menjanjikan. Pupuk yang dijual pun tidak terlalu mahal, harga tetap bersahabat.

Baca Juga:  Lanud ASH Lakukan Pam Aset di Sejumlah Tempat di Pulau Belitung

Ketika disinggung mana yang lebih nyaman dijalani sebagai politikus atau pengusaha, Mahadir tidak memilih keduanya. Ia menyebut setiap pekerjaan punya kelebihan masing-masing. Asal dikerjakan dengan profesional.

“Ada berbagai kelebihan, adanya kepuasan membuka lapangan usaha yang jelas menyiapkan lapangan kerja, memberi kontribusi pemerintah,” kata Mahadir.

Ketika menjadi wakil rakyat, profesionalismenya selalu dijunjung. Ia mengaku 80 persen waktu, tenaga, dan fikiran terkuras untuk rakyat. Pada saat itu awalnya ia adalah seorang pengusaha, tapi keberpihakan kepada jabatan, Mahadir melepaskan dunia usaha.

Baca Juga:  Letkol Nav Sunardi Komandoi Lanud ASH, Gantikan Letkol Pnb Akal Juang

Menjadi pengusaha tak mengurangi jiwa politiknya. Ia pun siap maju menjadi calon legislatif ataupun eksekutif nantinya.  Sebagaimana dikataknya, politik itu adalah suatu sendi kehidupan. Suatu yang tidak bisa dilepaskan dalam sendi kehidupan. Bahkan menurutnya manusia kalau tidak berpolitik bahaya. (ade)

Rate this article!
Tags:
author

Author: