Mahyudin Minta Pemda, Tindaklanjuti Kasus DBD

by -
Mahyudi Minta Pemda, Tindaklanjuti Kasus DBD
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Mahyudin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sudah makan korban. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Mahyudin meminta Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Rabu (13/11).

Apalagi, kata Mahyudin, kasus DBD ini sudah marak dan tersebar di Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan. “Dengar – dengar kan sampai ada balita yang meninggal dunia, belum lagi sudah banyak yang dirawat,” kata Mahyudin.

Menyikapi hal tersebut, ia meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung untuk segera menangani kasus ini. Jangan sampai berlarut. “Ini sudah ada korban jiwa, jangan sampai bertambah lagi. Segeralah lakukan pencegahan karena kalau sudah ada korban jiwa ini, sudah kejadian luar biasa,” kata Politikus dari Partai Hanura ini.

Atas wabah ini, kata Mahyudin, pemerintah daerah harus melakukan penanggulangan dan pencegahan yang berkepanjangan dan diharuskan melibatkan masyarakat. “Masyarakat juga harus rajin bersih – bersih dan lebih memperhatikan lingkungan. Karena sesungguhnya mencegah lebih baik dari mengobati,” paparnya.

Menurutnya, Komisi III DPRD Kabupaten Belitung akan segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar bisa memberikan penjelasan terkait persoalan ini. “Kami akan segera memanggil dinas terkait untuk meminta keterangan, dan berkoordinasi atas kasus DBD ini. Selanjutnya kami akan segera mengambil langkah-langkah, karena ini harus menjadi perhatian bersama,” pungkasnya.

(Faizal | belitongekspres.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *