Maju Pilkada Beltim Dampingi Yuri, Anca Urus Pensiun Dini

by -
Maju Pilkada Beltim Dampingi Yuri, Anca Urus Pensiun Dini
Cawabup pasangan Yuri, Nurdiansyah yang akrab disapa Anca terlihat mendatangi kantor Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim, Senin (7/27) pagi

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Cawabup pasangan Yuri, Nurdiansyah yang akrab disapa Anca terlihat mendatangi kantor Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim, Senin (7/27) pagi. Saat dimintai konfirmasi, Anca tanpa ragu kehadirannya adalah untuk meminta sejumlah syarat pengajuan pensiun sebagai ASN.

“Kalau siap sudah lama siap karena sekarang saya ke BKD ini untuk mengambil contoh pengajuan pensiun dini. Proses pendaftaran kan harus ada surat pengunduran diri dari saya sebagai ASN dan persyaratan-persyaratn sudah saya ambil di Provinsi karena posisi saya ASN Provinsi,” ungkap Anca.

Diketahui, Anca merupakan ASN aktif yang berdinas sebagai pelaksana UPT KPH Gunung Duren Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Samsat UPT Provinsi wilayah Belitung Timur.

“Insya Allah awal Agustus saya akan mengundurkan diri sebagai ASN. Itu untuk kesiapan awal, karena kalau tidak mundur tidak bisa sana sini, untuk kampanye atau apa. Jadi siap, ya siap lahir batin,” ujarnya.

Secara hitungan masa usia pensiun, Anca sebenarnya baru bebas tugas pada tahun 2021. Artinya, ia memilih mundur walaupun masih memiliki hak dinas hampir 2 tahun sebagai ASN.

“Saya korbankan 1 tahun lebih ini untuk mengabdi, memperpanjang pengabdian saya untuk masyarakat Beltim lebih baik kedepan. Insya Allah saya dipasangkan dengan anak seorang profesor, putra daerah disini,” sebut Anca.

Anca memastikan dirinya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati dalam Pilkada Beltim 2020. Selama menjajaki kemungkinan pencalonan, Anca telah memastikan bakal calon Bupati yang menggandengnya adalah orang yang tepat memimpin Beltim.

“Setelah saya ketemu dengan beliau (Yuri) orangnya punya visi misi untuk Beltim kedepan. Jangan diragukan, saya minta jangan ragukan beliau karena beliau siap menetap di Beltim. Itu disampaikan beliau, karena saya juga tanyakan apakah pak Yuri akan siap tinggal di Beltim dan beliau sampaikan siap dan boyong keluarga ke Beltim,” jelas Anca.

Soal dukungan partai, Anca memastikan telah mengantongi rekomendasi dari PBB, Demokrat dan Nasdem. Partai lain yang menuju kesepakatan dukungan adalah Hanura, Perindo, PDI Perjuangan dan PAN.

“Kalau yang sudah mengeluarkan SK sampai hari ini, PBB, demokrat dan Nasdem. Untuk Hanura, Perindo sudah sampai DPW PBB bahwa mereka sudah siap. Kemudian PDI Perjuangan dan PAN siap bergabung. Ketemu juga dengan partai yang tidak di parlemen, mereka siap juga,” ujar Anca. (msi)