Makam Belanda Jadi Terget Bersih-Bersih Kota

by -

*Wabup Minta Lurah Ajak warga Peduli

foto A- bersih makam belanda
TANJUNGPANDAN-Makam Belanda di Jalan Sabar Kelurahan Pangkal Lalang terlihat lebih bersih. Lebih dari 100 personil Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Kabupaten Belitung bersama Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani gotong royong membersihkan makam tersebut.
Selain itu, hari itu DKPP juga membersihkan sepanjang Sungai Berutak. “Dua lokasi ini personil yang diturunkan di atas seratus lebih,” kata Kepala DKPP Kabupaten Belitung Azhar, Jumat (27/2) disela-sela gotong royong.
Sementara Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani meminta makam Belanda ini tetap bersih. Meskipun hanya makam, tapi harus terlihat bersih. Karena  makam Belanda juga dapat dijadikan wisata religi.
“Ini kan sudah dibersihkan, disemprot juga, paling tidak sebulan sekali dari SKPD terkait ditinjau. Paling tidak minta bantu dengan Dinas Kebersihan,” kata Erwandi disela-sela gotong royong.
Selain dinas terkait dalam hal ini bidang kebudayaan, Erwandi juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar peduli. “Aku juga menghimbau kepada kelurahan juga sekali-kali ajak warganya ke sini,” tukasnya.
Usai gotong royong, Erwandi langsung memberikan pembinaan kepada petugas kebersihan. Ia meminta kepada mereka agar bekerja dengan ikhlas. Kerja dengan ikhlas mendapat tiga keuntungan. “Pertama kita dapat gaji, kedua lingkungan bersih, dan ketiga dapat pahala,” pungkasnya. (ade)