Maknai Hari Pahlawan, Fendi Haryono Ajak Generasi Muda Satukan Hati

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Maknai Hari Pahlawan, Fendi Haryono Ajak Generasi Muda Satukan Hati

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Belitung, Fendi Haryono

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Politikus muda Partai Nasional Demokrat, Fendi Haryono, berusaha memaknai lebih dalam kalimat sosok Bapak Bangsa, Ir. Soekarno. “Bangsa Yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.” Utamanya pada momentum Hari Pahlawan, 10 November 2019.

Kepada masyarakat, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Belitung ini mengajak untuk menyatukan hati dan jiwa. Tidak sekedar seremonial, ia memiliki pandangan, untuk menjadi bangsa yang besar adalah bagaimana meneladani jiwa dan semangat pahlawan dalam membangun fondasi bangsa.

Baca Juga:  Hari ini, Ketua DPRD Belitung Definitif Dilantik

“Pahlawan memiliki strategi, target, dan semangat persatuan kesatuan. Pertanyaan pentingnya adalah bagaimana bangsa ini bisa besar dengan bersatunya bangsa Indonesia, dan yang memulai adalah pahlawan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/11).

Fendi yakin sosok pahlawan selalu ada di setiap zaman. Dan, menjadi pahlawan di setiap zaman itu berbeda-beda pula caranya.

“Defenisi saya, apa pun profesinya, pahlawan kekinian adalah mereka yang mampu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Bukan generasi yang hanya mengutamakan kepentingan individu dan kelompok,” katanya.

“Pahlawan sangat banyak, bahkan yang tidak diketahui. Di era kekinian pun begitu. Sosok pahlawan kekinian ada yang terlihat dan tidak. Keduanya sama. Pahlawan itu adalah guru – guru kita, pemimpin – pemimpin kita. Mereka adalah pahlawan zaman now,” sebutnya.

Baca Juga:  Video Kericuhan Saat Rapat Paripurna VI Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 di DPRD Kabupaten Belitung

Untuk itu, Fendi berharap berbagai elemen masyarakat bisa memaknai momentum Hari Pahlawan setiap 10 November sebagai pelecut serta inspirasi dalam membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Belitung.

“Kita berharap generasi penerus punya semangat juang yang besar seperti teladannya para pahlawan . Memiliki spirit patriotis dalam membangun bangsa dan negara, khususnya menuju Belitung lebih baik,” pungkasnya.

(Faizal | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply