Malam Tahun Baru Aman dan Lancar

by -

MANGGAR – Arus lalulintas selama malam pergantian tahun di Manggar, Ibukota Kabupaten Belitung Timur (Beltim), terpantau lancar dan aman. Intensitas kendaraan relatif normal dan hanya didominasi kendaraan roda dua. Unit patroli Polres Beltim dan Satlantas yang berkeliling kota Manggar juga memberi himbauan agar pengendara tertib di jalanan.

“Lalu lintas lancar, aman dan terkendali. Tidak ada kemacetan dan lancar, Intinya kegiatan malam tahun baru di Kabupaten Beltim, kondusif, aman, dan lancar,” ungkap Kapolres Beltim, AKBP Nono Wardoyo, S.Ik, Minggu (1/1) pagi.

Kapolres yang juga ikut memantau langsung kondisi lapangan menjelaskan, konvoi kendaraan maupun aksi kebut-kebutan di jalan raya tidak terjadi. Konsentrasi warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun, dan kondisi relatif aman.

“Meskipun ada 1 lakalantas tapi tidak begitu membahayakan, motor dengan motor dan kedua pihak mau menyelesaikannya secara damai,” jelas Kapolres.

Masih dalam gelar kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2016 Patroli yang dilakukan Polres juga disinyalir cukup efektif mencegah aksi ugal-ugalan pengendara. Tidak hanya berkeliling, patroli Satlantas di seputaran taman kota Manggar juga mengingatkan pengendara untuk menggunakan helm saat berkendara.

Untuk situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan (PAM) dibeberapa titik, diantaranya Pantai Nyiur Melambai yang merupakan pusat perayaan malam Pergantian tahun oleh Pemkab Beltim.

“Selain titik PAM dipusatkan di Pantai Nyiur Melambai juga dilakukan PAM di 9 Gereja yang melakukan Ibadah diwilayah Kabupaten Beltim, juga di Mesjid Agung Darusallam, pusat pertokoan, juga dibeberapa Kecamatan dan Desa yang melaksanakan acara malam pergantian tahun,” sebut Kapolres.

Kapolres memastikan kondisi aman terkendali pada malam perayaan tahun baru ini berkat kerjasama semua komponen masyarakat di Beltim yang saling bersinergi.

“Saya berharap semoga ditahun 2017 ini Beltim akan semakin maju, pembangunan dapat terus berjalan dan masyarakatnya semakin sejahtera, Karena bila masyarakatnya sejahtera maka suasana aman, tertib dan nyaman dapat selalu bisa diwujudkan,” harap Kapolres. (feb)