Malam Tahun Baru Tidak Ada Acara Besar, Polisi Tak Keluarkan Izin

by -
Tahun Baru Tidak Ada Acara Besar, Polisi Tak Keluarkan Izin
Kabag Ops Polres Belitung AKP Poltak Purba.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Mengantisipasi melonjaknya angka penularan Covid-19 di Negeri Laskar Pelangi, Polres Belitung tidak mengeluarkan rekomendasi izin keramaian. Yakin pada saat acara malam tahun baru akhir Desember 2020 nanti.

Kabag Ops Polres Belitung AKP Poltak Purba mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Khususnya tentang acara malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

“Kami sudah menghimbau agar pada saat acara tahun baru nanti, tidak membuat acara yang mendatangkan banyak orang,” kata AKP Poltak kepada Belitong Ekspres, Rabu (16/12) kemarin.

Termasuk adanya pesta kembang api yang biasanya digelar di beberapa titik di Tanjungpandan. Bahkan pihak kepolisian memastikan tidak ada acara pesta berlebihan pada saat menyambut malam tahun baru. “Hal itu kita lakukan untuk mencegah kerumunan, yang nanti akan menimbulkan klaster penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

AKP Poltak menjelaskan, pekan depan Polres Belitung akan menggelar Operasi Lilin Menumbing 2020. Ratusan personil TNI-POLRI dan sejumlah instansi akan dikerahkan untuk mengamankan Natal dan tahun baru.

“Rencananya kegiatan akan berlangsung selama dua pekan. Yakni mulai tanggal 23 Desember 2020 hingga awal Januari 2021,” jelas pria Jebolan AKPOL 2007, yang juga mantan Kapolsek Tanjungpandan ini.

Dalam Operasi Lilin Menumbing 2020 ini, Polres Belitung mendirikan sebanyak enam posko. Posko itu berada di Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin dan Pelabuhan Tanjungpandan. “Selain itu juga ada di Bundaran Satam, Pantai Tanjungpendam, Pasar Tradisional, Pantai Tanjong Tinggi dan Tanjung Kelayang,” pungkasnya. (kin)