Manfaat Kursi Goyang yang Tidak Disadari Orang

by -
Manfaat Kursi Goyang yang Tidak Disadari Orang

belitongekspres.co.id, NEW YORK – Ketika melihat kursi goyang, apa yang ada di kepala banyak orang, adalah sesuatu yang berbau tua, dan digunakan untuk mengisi hari-hari mereka yang masuk dalam kategori jompo.

Namun tahukah Anda jika kursi goyang, bukanlah sembarang kursi yang bisa dipandang sebelah mata. Karena ternyata, kursi yang kakinya didesain khusus ini, punya manfaat kesehatan tertentu, bagi mereka yang menggunakannya.

Menurut sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari University of Rochester di New York, AS, sebagaimana dilansir Healthfully, menggunakan kursi goyang dapat meningkatkan kondisi psikologis mereka , yang punya masalah dengan demensia atau pikun.

Menurut kepala studi Nancy M. Watson, PhD, RN, menggunakan kursi goyang dapat membantu tubuh melepas hormon endorfin, yang berfungsi dalam meningkatkan mood mereka dengan kondisi di atas.

Dalam penjelasannya disebutkan bahwa ayunan yang dihasilkan kursi goyang, dapat menurunkan perasaan cemas dan depresi pada mereka yang lansia, sekaligus membantu menurunkan konsumsi obat-obatan tertentu, yang pada umumnya disertai dengan efek samping.

Mereka yang menggunakan kursi goyang, menurut studi tersebut, juga akan merasakan benefit lain, seperti daya keseimbangan yang lebih baik, juga kekuatan otot yang meningkat, selain juga terbantu dalam menurunkan rasa sakit pada tulang punggung.(ruf/fin)

 

Artikel ini sudah dimuat di fin.co.id dengan judul Manfaat Kursi Goyang yang Tidak Disadari Orang