Mantapkan Ketahanan Pangan

by -

foto kiri 1-koramil ketahanan pangan

Foto : ist
Danramil  bersama petani saat melakukan panen padi sebagai ajang memotivasi dan koordinasi serta sosialisasi.
Koramil

MEMBALONG-Sebagai bentuk pelaksanaan MoU TNI bersama pemerintah Pusat dan Daerah dalam memperkuiat Ketahanan Pangan, Danramil Membalong Kapten Inf Sulistiyono menggelar kegiatan sosialisasi dan pemantapan koordinasu Ketahanan Panggan, di Dusun Karang Asem Desa Perpat, Selasa (10/3) kemarin.
Kegiatan ini juga dihadiri Camat Membalong Samsudin SE. Selain memberikan arahan tentang bertani, anggota Koramil 424-04 Membalong juga membantu masyarakat sekitar untuk memanen padi di sawah.
Danramil 414-04 Membalong Kapten Inf Sulistiyono, seizin Dandim 0414 Belitung Marten Verny Rorintulus mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud keperdulian TNI AD kepada petani, khususnya yang berada di Membalong.  Selain itu, dalam rangka melaksanakan kerjasama TNI dan pemerintah dalam membangun ketahanan pangan dari nasional hingga ke daerah.
“Di kegiatan ini, kami juga memberikan arahan tentang tata cara bertani yang benar. Selain itu, kami juga membantu masyarakat untuk memanen pada yang sudah layak untuk di panen,” ujar Danramil.
Danramil berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa bersinergi dengan TNI. “Sehingga terciptalah kawasan yang aman, nyaman dan meiliki ketahanan pangan yang kuat sehingga jauh dari kondisi krisis pangan, khususnya di kawasan Membalong,” pungkasnya. (kin)