Maras Taun Pondasi Arus Modernisasi

by -
Isyak Meirobie saat menghadiri Maras Taun Selat Nasik, Minggu (24/4) kemarin.

*Sekaligus Menjadi Tarik Kunjungan Wisatawan

Isyak Meirobie saat menghadiri Maras Taun Selat Nasik, Minggu (24/4) kemarin.
SELAK NASIK-Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie mengatakan, Maras Taun bukan hanya sebuah tradisi dan kebiasaan masyarakat. Akan tetapi, itu merupakan adat istiadat dan kearifan lokal yang akan menjadi fondasi sekaligus perisai dalam menghadapi arus masuk modernisasi.

“Belitung yang sudah menetapkan jati diri ekonomi yang fokus kepada pariwisata ini, tentu tak akan pernah lepas dari arus masuk segala macam bentuk budaya dan pengaruh baik itu positif maupun negatif,” kata Isyak saat menghadiri acara Maras Taun Selat Nasik, Minggu 24/4) kemarin.

Oleh karena itu, menurutnya Maras Taun harus menjadi kekuatan yang menjaga kebersamaan dan identitas diri daerah sekaligus menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Belitong.

“Buktinya Maras Taun di Selat Nasik ini, tak hanya dihadiri oleh banyak warga dari luar Selat Nasik, bahkan ada wisatawan dari belgia,” sebut Isyak

Isyak berharap, agenda tahunan Maras Taun ke depan akan lebih atraktif tanpa harus mengerus kekentalan budaya jaman dahulu.

“Melalui momentum ini saya juga mengajak semua pemangku kepentingan untuk memikirkan dengan sangat serius perekonomian Selat Nasik,” ajaknya. (mg1)