Maret, CPNS Mulai Ngantor

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

// PNS Berprestasi Liburan ke Luar Negeri

PANGKALPINANG-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus tes tahun 2014 lalu,dijadwalkan mulai masuk kantor bulan Maret mendatang. Molor dari sebelumnya yang dijadwalkan Februari.
“Saat ini BKD sedang mempersiapakan berkas para CPNS untuk diserahkan ke BKN guna penentuan NIP, dalam pemberkasan ini kita harap tidak ada kekurangan. Jadi kalau sudah di BKN regional semua sudah clear,”kata Kepala BKD Babel, Tarmin AB, Kamis (29/01) kemarin.
Dalam pemberkasan, Tarmin berharap agar semua proses pemberkasan dapat berjalan lancar sehingga para CPNS juga bisa langsung masuk di instansi masing-masing sesuai jadwal. Meskipun seharusnya CPNS ini sudah bisa bekerja pada pada Januari 2015 ini, namun karena terkendala kelengkapan berkas yang harus dipenuhi oleh CPNS sehingga terpaksa harus diundur pada bulan Maret. “Sebelum dikirim ke pusat, berkas harus disortir dulu oleh panitia pelaksana test CPNS agar saat dibawa ke pusat, tidak ada lagi berkas CPNS yang kurang,”ujarnya.
Ia mewanti-wanti, para CPNS yang lulus ini untuk cepat belajar dan menunjukkan kinerja mengingat ketatnya masuk CPNS saat ini. “Kita harap mereka dapat menunjukkan kualitas kerjanya dalam mendukung program Pemda,”harapnya seraya menambahkan,para CPNS baru ini dapat belajar dari seniornya dan tidak segan-segan bertanya.”Untuk SKPD juga kita harap dapat membina para CPNS ini, kalau ada yang kurang baik, SKPD diharap dapat melaporkan ke kita dan jangan ada yang sembunyi-sembunyi karena kita juga ada penilaian kinerja untuk para CPNS ini,”tegasnya.
Sementara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berupaya dengan berbagai cara untuk menggenjot semangat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kini disebut dengan istilah Aparatur Sipil Negara (ASN). Bukan hanya remunerasi dan tunjangan jabatan yang ditawarkan, tetapi juga iming-iming bonus lainnya. Menurut MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, nantinya akan ada pemberian bonus bagi PNS berprestasi. Hal ini untuk mendorong PNS untuk berlomba-lomba dalam bekerja dan melayani masyarakat.
“Seorang PNS akan mendapatkan gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan. Tunjangan kinerja atau remunerasi ini akan kita lihat per individu. Seorang PNS yang bekerja baik, tidak akan sama remunerasinya dengan yang bekerja standar-standar saja,” tutur Yuddy di Jakarta, Kamis (29/1). Dia menyebut remunerasi bisa berupa fasilitas kesehatan plus ataupun bonus liburan. Contoh remunerasi kesehatan plus adalah seorang PNS golongan III yang hanya mendapatkan ruang inap kelas I, dengan prestasinya akan ditingkatkan ke VIP. Sedangkan untuk bonus liburan, diberikan pilihan ke luar negeri dan dalam negeri. Bagi PNS dengan prestasi sangat bagus,  akan diberi bonus berupa liburan ke luar negeri. Sedangkan bonus bagi PNS yang prestasinya masuk kategori bagus, cukup liburan di dalam negeri saja.
“Kalau liburan luar negeri kita berikan yang dekat-dekat saja seperti Brunei, dan lain-lain. Untuk dalam negeri, kalau suka ke Bali akan difasilitasi juga.Nah rencana ini yang sedang kami susun demi peningkatan kesejahteraan pegawai yang dibarengi dengan peningkatan kinerja,”bebernya.(eza/esy/jpnn)

Baca Juga:  Jaga Wilayah Potensi Ikan Babel

Rate this article!
Maret, CPNS Mulai Ngantor,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: