Markus Siap Maju

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

    MUNTOK – Anggota Komisi III DPRD Bangka Barat (Babar) dan Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Babar Markus, SH menyatakan bahwa dirinya siap maju pada pilkada di Babar Desember mendatang. “Kalau diperintahkan partai saya siap, karena saya kan partai bang, jadi harus siap melaksanakan perintah partai, itu tugas seorang kader,” ujar Markus kepada Radar Bangka, Rabu (17/6).
    Ditanya apakah dirinya akan maju sebagai Babar satu atau dua, Markus mengatakan kesiapan dua-duanya. “Mau Babar satu Babar dua, saya siap, yang terpenting bagi saya itu amanah dan perintah ini dari partai,” tegas Markus. Ia menjelasakn sebagai kader partai harus siap menjalankan amanah dan tugas partai. “Saya ini kan kader partai, maka saya harus siap melaksanakan dan mengamankan perintah partai. Jadi apapun keputusan partai itu harus kita jalankan, ini bentuk loyalitas seorang kader kepada partainya, hanya saja sejauh ini belum ada keputusan apapun dari partai,” ucapnya.
    Disinggung nama-nama kader yang sudah diajukkan ke DPP Partai Hanura menurut Markus, saat ini Peraturan Organisasi (PO) tentang pilkada sudah ada, sekarang DPC lagi membantuk panitia seleksi (pansel) pilkada, pansel ini lah nantinya yang akan bekerja untuk menjaring calon yang akan kita usulkan ke DPP. “Disini DPC hanya sebatas memberikan rekomendasi saja, keputusan penuhnya ada di DPP, yang mana pada prinsipnya partai Hanura sendiri akan lebih memperioritaskan kader internal untuk dicalonkan pada pilkada di Babar mendatang,” terang Markus.
    Selain dari pada itu, Markus juga mengungkapkan, bahwa untuk arah koalisi partai Hanura sendiri sejauh ini masih dilakukan pada tahap komunikasi politik dengan beberapa parpol. “Kita sedang melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol, dari semua proses ini, ia pun berkeinginan untuk cepat diselesaika. Kita sih pada prinsipnya semua proses ini cepat diselesaikan bang, oleh karena itu, kita akan bergerak cepat, mengingat waktu yang tidak lama lagi, kita juga sudah dikejar kejar waktu,” tutupnya.
    Dibagian lain, Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) H Sukirman, SH mengakui sejauh ini bahwa dirinya tidak pernah melakukan mahar politik. “Jadi selama ini saya tidak pernah melakukan mahar politik, jadi kalau ditanya itu, saya kurang paham, karena selama ini saya belum pernah melakukan hal tersebut (red-mahar politik),” ujar H Sukirman.
    Lebih lanjut H Sukirman mengatakan, selama berpolitik yang ia jalankan ini diakuinya bahwa dirinya hanya menyiapkan diri saja. “Pak haji ini cuma punya badan, jujur ini saya katakan, jadi apa yang dimaksud kawan-kawan tentang mahar politik tadi, sampai sekarang pak haji belum pernah melakukannya mulai dari pencalonan pada pilkada 2010-2015 kemaren maupun yang akan datang. Yang pak haji siapkan hanya lah badan dan sebagai kader partai siap melaksanakan agenda yang sudah diatur oleh partai, untuk selanjutnya semuanya pak haji serahkan kepada Allah SWT. Makanya sekarang yang terpenting kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT minta badan sehat dan berpikir tenang,tidak minta macem-macem, semuanya sudah diatur oleh Allah SWT,” ungkap Sukir.
    Ditanya kalau ditinjau dari aspek hukum terkait mahar politik tersebut, menurut dia, sekarang kalau memang sudah diatur oleh aturan hukum tertentu, yah mungkin saja bisa. “Hanya saja, pertanyaannya mahar politik yang kita maksudkan ini diatur atau tidak oleh aturan hukum yang berlaku, itu kan yang jadi pertanyaan kita,” tukas Sukirman.(ray)

Rate this article!
Markus Siap Maju,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: