Masjid Agung Siapkan Setiap Hari

by -

SUNGAILIAT – Pengurus Masjid Agung Sungailiat selama bulan suci Ramadhan 1437 H menyelenggarakan serangkaian kegiatan amaliyah Ramdhan.
Diantara kegiatan tersebut berupa kultum setelah Sholat Isya dan Dzhuhur, acara menjelang berbuka puasa yang diisi dengan ceramah dan pengajian ayat suci Al Quran yang di siarkan secara langsung RRI Sungailiat.

Selain itu setelah sholat tarawih dan witir setiap malamnya dilakukan Tadarusan, serta acara rutin Hukmah Fajar yang disiarkan secara langsung RRI Sungailiat.

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat H. Saipul Zohri mengatakan, untuk acara menjelang berbuka puasa yang dilanjutkan berbuka puasa, setiap harinya masjid Agung menyedia menu berbuka untuk jemaah yang hadir.

“Untuk menyediakan menu berbuka puasa kami juga sudah menerima sadaqoh dari Bupati Bangka Tarmizi Saat sebesar Rp 10 juta, dan kami tetap menerima bila ada yang ingin bersadaqoh guna menyediakan makanan maupun minuman untuk berbuka,” kata Saipul Zohri.

Diharapkannya selama berlangsung kegiatan ibadah, khususnya pada malam hari yakni Sholat Isya, Tarawih dan Witir, jemaah dapat menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan ibadah dapat berlangsungnya khusuk.

Sementara itu Bupati Bangka diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Arman ketika menyampaikan sambutan sebelum dilaksanakan sholat Tarawih hari pertama, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka menyampaikan selamat berpuasa kepada ummat Islam di Kabupaten Bangka.

“Setelah pengumuman Menteri Agama, usai sidang Isbat di Jakarta yang menetapkan 1 Ramadhan 1437 Hijriah, jatuh pada hari Senin 6 Juni 2016, Minggu malam kita bersama-sama melaksnakan sholat tarawih,” ujarnya.

Diharapkannya Ramdhan kali ini akan lebih meningkatkan kualitas ibadah ummat Islam. Untuk itu diingatkannya kepada seluruh masyarakat kabupaten Bangka untuk tetap menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah Ramadhan tidak terganggu. (dee/rel)