Master Gaple Bertemu di Kelapa Kampit

by -

KELAPA KAMPIT – Para pasangan Juara Turnamen (Master) Gaple yang tersebar di kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali diuji kepiawaiannya mengasah otak memainkan kartu domino. Pengujian tersebut akan dibuktikan pada turnamen Gaple Kelapa Kampit Cup yang dilaksanakan di ruko Kelenteng Kelapa Kampit,  Selasa (3/2) malam.
Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Camat Kelapa Kampit, Tri Rudianto mengikutsertakan 136 pasang peserta, dengan mengunakan sistem gugur. Turnamen ini merupakan pertemuan sang juara disetiap desa dan kecamatan di kabupaten Beltim pada khususnya.

Pasalnya diketahui ada sang juara Gaple dari kecamatan Gantung, Manggar, dan Kelapa Kampit yang siap bertarung. Sementara juara dari beberapa desa juga nampak ikut meramaikan turnamen yang sepenuhnya disponsori oleh PT.Sinar Matahari Abadi (PT.SMA) dan juga Alfamaix.

Camat Tri Rudianto, menyampaikan bahwa Turnamen Gaple dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Beltim Ke-12. Serta untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat yang ada wilayah Kecamatan Kelapa Kampit dan kecamatan lainnya.
“Saya sangat mengapresiasi karena antusias atas ramainya peserta dan memang disajikan untuk masyarakat, dimana mereka bisa bersilaturahmi merayakan hari jadi Beltim,” ujar Tri.

Sementara itu, Direktur PT.SMA dan Alfamix, Kamarudin Muten juga mengatakan, turnamen tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakan dan meramaikan hari jadi Beltim ke 12 dan sebagai ajang silaturahmi sesama warga Beltim pada umumnya.

“Panitia akan merencanakan turnamen ini berakhir dan memakan waktu beberapa minggu ke depan. Dan diikuti oleh 136 pasang peserta yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit dan kecamatan lainnya. Masyarakat nampaknya sangat antusias dengan adanyaturnamen ini. Turnamen Gaple disamping ajang untuk bersilaturahmi, juga memeriahkan hari jadi Beltim ke-12, seperti yang disarankan oleh Pemerintah daerah agar masyarakat ikut berpartisifasi merayakannya,” ujar Afa panggilan akrabnya yang juga menjabat Ketua KONI Beltim.
Turnamen ini akan memperebutkan hadiah menarik, di antaranya sepasang motor sepeda listrik, TV 32 inch, Lemar es, dan Mesin cuci. Sementara untuk juara 5 hingga 8 masing masing akan memperebutkan hadiah kompor gas, magic ger, kipas angin, dan dispenser. Pada malam pembukaan peserta dan juga undangan yang hadir panitia menyuguhi hiburan dengan menampilkan Kesenian Lawak Reformasi atau yang biasa dikenal dengan musik Kelare asal Manggar. (feb)