banner 728x90

Masuki Musim Hujan, AKP Dwi Himbau Hati-Hati Berkendara

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Kasatlantas Polres Beltim

Kasat Lantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih, SH, SIK.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Memasuki musim hujan di Pulau Belitong, Kasat Lantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih menghimbau masyarakat, agar lebih hati-hati saat berkendara. Hal itu disampaikan AKP Dwi, terkait kondisi jalan licin rentan kecelakaan akibat guyuran hujan.

“Kepada para pengguna jalan kami menghimbau harus lebih berhat-hati. Khususnya pada bulan ini curah hujan yang semakin meningkat, kondisi jalan raya licin,” kata AKP Dwi kepada Belitong Ekspres, Senin (7/10) kemarin.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat di wilayah kabupaten Belitung Timur, agar pada saat mengendarai kendaraan bermotor. Baik roda dua maupun roda empat supaya tetap menyalakan lampu pada siang hari.

“Terutama pada saat kondisi hujan lebat, kurangilah kecepatan. Untuk jalan Provinsi atau Nasional kecepatanya 60 Km/jam, sedangkan dalam kota 40 Km/jam,” pinta mantan Kapolres Sijuk Polres Belitung.

Kewaspadaan terkait jarak bebas pandang saat berkendara juga harus ditingkatkan. Ia mengingatkan kepada pengendara agar mengurangi kecepatan kendaraan, demi menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Apabila sedang hujan yang mengakibatkan jarak pandang terbatas, agar mengurangi kecepatan. Untuk jalan utama 20 hingga 30 Km/jam, untuk Jalan Provinsi maupun Jalan nasional bisa 40 Km/jam,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, diawal penghujan telah terjadi laka tunggal. Mobil Honda Jazz nomor plat BN 2338 LQ yang sedang melaju dari arah Kurnia menuju ke pasar, tiba-tiba oleng dan menghantam pagar tugu taman Puncak Manggar, Ahad (6/10) kemarin.

Pada saat kejadian sedang hujan lebat yang mengakibatkan genangan air di jalanan. Ditambah lagi pengendara melaju dengan kecepatan 60 km/jam saat jalan licin dan kondisi ban mobil belakang sebelah kiri botak. (dny)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply