Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi di Polres Beltim

by -
Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi di Polres Beltim
Vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang digelar Polres Beltim. (Ist)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Polres Beltim menggelar bakti sosial vaksinasi Covid-19 secara massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Vaksinasi diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya para lansia.

Dari dua Kecamatan yang diagendakan, Polres Beltim melaksanakan vaksinasi sesi pertama di Kecamatan Kelapa Kampit, Rabu (16/6). Mewakili Kapolres Beltim, vaksinasi Covid-19 dibuka Kabag Sumda Polres Beltim AKP Mardo didampingi Kasi Humas Polres Beltim AKP Sukimin serta Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun, dapat kita ketahui pada hari ini, Polres Belitung Timur mengadakan bhakti sosial vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat umum khususnya para lansia,” ujar AKP Mardo seizin Kapolres Beltim.

Disebut AKP Mardo, bhakti sosial vaksinasi Covid-19 oleh Polres Beltim telah menyiapkan vaksin Sinovac sebanyak 140 dozis pada tahap pertama. Pantauan di lapangan, masyarakat yang hendak mendapatkan vaksin diwajibkan melakukan registrasi serta dicek tensi dan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis.

Hasil pengecekan akan memastikan apakah yang bersangkutan dapat atau tidak menerima vaksin. Menurut Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan, vaksinasi massal Covid-19 di era pandemi yang belum menunjukkan tanda akan berakhir tentu bertujuan menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Kelapa Kampit ini kami bekerjasama dengan Dinkes dan Puskesmas sebagai vasilitator vaksin Covid-19,” kata AKP Morhan. (msi)