Mathur Jabat Ketua PERPANI Beltim Periode 2018-2022

by -
Mathur Jabat Ketua PERPANI Beltim Periode 2018-2022
Ketua PERPANI Beltim Mathur Novriansyah saat dilantik.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Ketua KONI Belitung Timur (Beltim) Kamarudin melantik dan mengukuhkan Personalia Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) periode 2018 – 2022 di Gedung Olahraga Komplek Stadion Beltim, Kamis (29/4).

Pelantikan ini untuk menggantikan kepengurusan Pengkab PERPANI Beltim sebelumnya yang mengundurkan diri. Pada pengurusanan ini, Mathur Novriansyah menjabat sebagai Ketua Pengkab PERPANI Beltim.

Kamarudin melantik kepengurusan Pengkab lantaran mewakili Pengurus Provinsi PERPANI Kepulauan Bangka Belitung yang berhalangan hadir. Pelantikan ini penting dilaksanakan mengingat untuk mempersiapkan atlet panahan Kabupaten Beltim di ajang Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2023 mendatang.

“Selamat untuk kepengurusan PERPANI Beltim yang baru terbentuk. Ini adalah tanggung jawab dan amanat yang diberikan kepada saudara untuk dapat memajukan olah raga panahan,” kata Toyo sapaan akrab Kamarudin.

Toyo menekankan agar para pengurus dapat dengan baik membina, mengarahkan, dan mengayomi sehingga olahraga panahan dapat berkembang, berprestasi dan dapat menyumbangkan medali di ajang-ajang olahraga.

“Kita berharap agar seluruh atlet PERPANI dapat sungguh-sungguh berlatih untuk mengejar prestasi demi mengharumkan nama Belitung Timur, terutama di ajang Poprov, serta ajang olahraga yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Ketua KONI Beltim itu menyatakan siap mendukung dan membantu PERPANI agar lebih berprestasi. Bahkan KONI Beltim sudah menggangarkan beberapa bantuan khususnya untuk Pengkab PERPANI.

“Yang pertama, kita sudah menyiapkan bantuan Sekretariat PERPANI. Yang ke dua, PERPANI masuk program Porkab atau Kejurkab yang akan dilaksakan pada Agustus, September. Porkab ini bertunjuan untuk menjaring atlit dan mengukur kemampuan atlit dalam rangka persiapan Porprop nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PERPANI Kabupaten Beltim Mathur Novriansyah mengatakan dalam waktu dekat ini PERPANI akan melaksanakan Kejuaraan Panahan “BUPATI CUP” pada Agustus 2021 nanti, sebagai ajang pemanasan “Warming Up” menjelang Porprov 2023 di Bangka Barat.

“Selain itu untuk tim wasit dan pelatih juga akan kita laksanakan dalam waktu dekat, “Pelatihan Wasit Grade B dan Cocaching Clinic di tahun ini juga, rencananya setelah Hari Raya Idulfitri 2021 ini,” kata Mathur.

Mathur yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim itu menyatakan kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan kompetensi SDM wasit, pelatih dan official PERPANI Kabupaten Beltim.  “Tentunya kegiatan itu atas support dan dukungan dari Bupati dan Ketua KONI Belitung Timur,” ujarnya.

Bupati Beltim Burhanudin yang turut hadir dalam pelantikan berharap agar kepengurusan PERPANI yang baru dilantik ini bisa lebih baik lagi dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Beltim, khususnya Kejurda maupun Porprov 2023 di Bangka Barat. (rel)