Mau Main Game, Curi HP

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Anak Di Bawah Umur, 14 Tahun Ditangkap Polisi
TANJUNGPANDAN-Setelah beberapa hari buron, Tim Polres Belitung akhirnya berhasil mengamankan pelaku pencurian HP, di konter milik Thin Thin (24/3) lalu, di Jalan Gatot Subroto RT 18 RW 7 Paal Satu. Pelaku yang diketahui berinial KV (14) pemuda putus sekilah,  warga Jalan Ali Uyub Kelurahan Tanjungpendam ini diamankan Tim Buser, Minggu (29/3) siang kemarin, di Kampung Laut Paal Satu. Polisi dalam sepekan berhasil melacak keberadaan pelaku masih di bawah umur yang diduga ketagihan main game.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu, Tim Buser yang dipimpin Aiptu Irwan Hafidz mengetahui keberadaan pelaku. Setelah melakukan penyamaran, akhirnya pelaku berhasil diamankan.
Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Joko Handono, melalui Aiptu Irwan Hafidz seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, pelaku diamankan siang kemarin, saat nongkrong bersama teman-temannya di Kampung Laut Paal Satu. “Pelaku diamankan saat bersama temannya. Saat diamankan, pelaku tidak melawan dan dia mengakui semua perbuatannya,” ujar Aiptu Irwan Hafidz kepada Belitong Ekspres, Minggu (29/3) kemarin.
Sementara itu, KV (14) mengatakan, dirinya nekat melakukan perbuatan tersebut, lantaran tidak memiliki uang untuk main game. KV mengaku, dia mengambil sebanyak empat handpone. Dari empat handpone yang di curi, hanya dua yang berhasil dijual.
“Hape Advan saya jual dengan harga Rp 200 ribu, sedangkan Blackberry aku jual dengan harga Rp 600 ribu. Uangnya saya gunakan untuk main game di warnet,” ujar KV kepada Belitong Ekspres.
Selain buat main game, uang tersebut digunakan KV untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Selain buat main game, uang tersebut saya gunakan untuk beli makan,” ujar pemuda putus sekolah ini.
KV menjelaskan awal mula dia melakukan pencurian tersebut. Menurut KV, pada saat itu dirinya datang ke konter target operasi. Setiba di konter, dia langsung memanjat ke atas genteng, hingga akhirnya KV berhasil membobol tempat tersebut.  “Setelah itu, saya ambil beberapa hape, kemudian aku jual. Salah satunya HP tersebut saya jual di Barata,” pungkasnya.
Seperti yang diberitakan Belitong Ekspres, (25/3) lalu, mungkin ini peringatan bagi para pemilik konter di Belitung, agar berhati-hati menjaga tokonya. Seperti yang terjadi di Jalan Gatot Subroto RT 18 RW 7 Paal Satu, konter yang diketahui milik Thin Thin (46), Selasa (24/3) dini hari kemarin di satroni maling.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, kejadian berawal pada saat suami korban hendak membuka konter hp miliknya. sebelum membuka konter tersebut, suami korban melihat plafon konternya rusak dan kondisinya berantakan. Setelah dicek, ada beberapa hape yang hilang, hingga akhirnya pemilik konter melaporkan kejadian ini, ke Polres Belitung. (kin)

Baca Juga:  INFO MANAJEMEN BEBAN UP3 BELITUNG - DAERAH PADAM

Rate this article!
Mau Main Game, Curi HP,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: